alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jual Kendaraan Kreditan, 3 Warga Masuk Bui Polsek Panakkukang

Faisal Mustafa
Jual Kendaraan Kreditan, 3 Warga Masuk Bui Polsek Panakkukang
Kapolsek Pannakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap. Foto : Faisal Mustafa/SINDOnews

MAKASSAR - Ini peringatan bagi pembeli kendaran bermotor secara kredit. Konsumen hendaknya jangan sekali-kali menjual atau menggadaikan kendaraannya saat kreditnya masih berjalan, jika tidak ingin bernasib seperti Muslimin, Roslina dan Yusuf dg. Rate

Gara-gara menjual kendaraan yang dia beli secara kredit, mereka harus berurusan dengan aparat kepolisian. Meraka pun harus mendekam di penjara karena dipekarakan oleh PT Mandiri Utama Finance.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap menjelaskan tiga pelaku yang diamankan tersebut karen terlibat di dua kasus yang berbeda. Yakni dengan tersangka Muslimin yang memindahkan tangan kendaraan cicilanya kepada Syamsuddin dengan biaya kredit perbulan sekitar Rp4.5 juta selama 60 bulan.



Dan kasus kedua dengan tersangka Rosalina yang dan Yusuf Dg Rate yang merugikan korbannya sebesar Rp40 juta. " Kedua kemungkinan sudah bisa dilimpahkan ke kejaksaan Senin pekan depan," tukas Ananda.

Sementara itu, Remedial Head Mandiri Utama Finance Cabang Makassar, Harun mengatakan jika pihaknya sudah melakukan pengawasan sudah maksimal dan sesuai mekanisme yang diterapkan perusahaan

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal yang berhubungan dengan pelanggaran fidusia.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak melakukan transaksi jual beli kendaraan yang masih dalam masa kredit, atau tidak lengkap dengan BPKB, karena disitu ada ancaman pidana terkait UUD fedusia No 42 Tahun 1999 pasal 35 dan 36, kalau pasal 36 itu tadi transaksi jual beli barang yang masih dalam masa kredit," tegas Harun.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads