alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sambil Sosialisasi, Askar Ajak Pemilih Tak Golput di Pemilu

Luqman Zainuddin
Sambil Sosialisasi, Askar Ajak Pemilih Tak Golput di Pemilu
Calon Legislatif (Caleg) DPRD kota Makassar, Askar terus melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat yang ada di Dapil, Makassar II. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Calon Legislatif (Caleg) DPRD kota Makassar, Askar terus melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat yang ada di Dapil, Makassar II. Salah satu yang disampaikan Askar, adalah imbauan agar tak Golput saat pemungutan suara 17 April nanti.

"Warga jangan Golput. Satu suara sangat menentukan masa depan bangsa memilih wakil rakyat atau Caleg adalah hak dan kemerdekaan masyarakat tidak ada paksaan dalam memilih wakil rakyat," imbau Askar saat sosialisasi di RW 4 Kelurahan Wala Walaya Jl Daeng Regge, seperti rilis yang diterima SINDOnews, Sabtu (16/2/2019).

Hal itu kata Askar, karena asas Pemilu 2019 adalah langsung, umum, bebas, dan rahasia serta jujur dan adil. Sehingga, kata Askar, siapapun pilihan warga adalah kemerdekaan. Makanya, kata dia, tidak boleh ada satu orang pun yang memaksakan keinginannya menentukan pilihan rakyat.



Lebih lanjut Askar menyampaikan pentingnya memilih wakil rakyat karena akan bertugas untuk menjalankan sejumlah fungsi. Mulai dari fungsi legislasi atau pembuat undang undang dan Perda. Kemudian, fungsi budgeting atau fungsi anggaran. Terakhir, fungsi pengawasan.

"Ketiga fungsi itu lahir dari kesadaran akan pentingnya menyalurkan aspirasi masyarakat, seorang Caleg harus ikhlas berjuang untuk menyampaikan aspirasi rakyat agar kelak rakyat percaya kepada orang dipilihanya," tegas Askar.

Saat bersosialisasi, Askar juga mengaku menyosialisasikan Caleg DPR RI Perindo Dapil Sulsel I, Indira Jusuf Ismail.

Salah seorang warga yang hadir, Hasan menanggapi positif sosilisasi yang sampaikan Askar. Hasan bilang, baru pertama kali melihat ada Caleg yang membahas Pemilu dan fungsi Dewan secara tuntas.

Biasanya kata Hasan, Caleg itu tidak turun, hanya tim suksesnya saja yang turun bagi bagi amplop atau sembako baru bawa kalender dan stiker tapi orangnya tidak pernah dilihat. "Pak Askar tawwa baguski kaa najelaskan semua jadi masyarakat jadi mengerti, saya Askar mo deh kupilih nanti tutupnya," kata Askar.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads