TOPIK TERPOPULER

Vieri Sebut Messi Adalah Harry Potter di Dunia Sepak Bola

Agus Nyomba
Vieri Sebut Messi Adalah Harry Potter di Dunia Sepak Bola
Bintang Barcelona Lionel Messi saat mencetak gol melawan Juventus. Foto: Livescore

TURIN - Legenda Juventus dan Inter Milan Christian Vieri menyebut Bintang Barcelona Lionel Messi merupakan Harry Potter dalam dunia sepak bola.

Hal itu ia sampaikan usai Lionel Messi membantu Barcelona membungkam Juventus dengan skor 0-2 pada penyisihan grup Liga Champions, Kamis, (29/10/2020) dini hari.



Baca Juga: Produktivitas Haaland di Liga Champions Bikin Melongo, Ronaldo dan Messi Kalah Jauh

Pada laga itu, Messi membantu gol pembuka Ousmane Dembele dan mencetak gol penalti untuk memastikan kemenangan dari raksasa Serie A tersebut.

Pemenang Ballon d'Or enam kali membuat lima operan kunci dan 65 operan di paruh lawan saat Barca meningkatkan enam poin di Grup G.

Vieri, yang memenangkan Serie A bersama Juve pada 1996-97 dan 49 kali menjadi pemain internasional Italia, memuji kontribusi Messi di Turin.

"Barcelona luar biasa. Mereka bisa mencetak enam, tujuh gol dengan mudah. Mereka bermain fantastis," kata Vieri kepada CBS Sports.



"Messi adalah seorang pesulap, dia adalah Harry Potter dari sepak bola dan ketika dia berhenti bermain, saya membuang TV saya. Saya tidak akan bekerja lagi di TV, saya akan menonton Netflix, itu saja, karena ketika dia berhenti, tidak ada lagi yang harus ditonton," katanya.

Baca Juga: Hadirnya Messi dan Barcelona di Italia Bikin Fans Langgar Protokol Kesehatan

Sejak kampanye Liga Champions pertama Messi pada 2004-05, hanya Cristiano Ronaldo (38) yang memberikan lebih banyak assist dalam kompetisi daripada 35 miliknya.

Pemain internasional Argentina membantu Barca mendominasi saat pemain Juve diusir oleh Merih Demiral pada menit ke-85 - gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran dalam pertandingan kandang Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2003-04 - ketika Opta memiliki data seperti itu.

Penyerang Juventus Alvaro Morata secara luar biasa memiliki tiga gol yang dianulir karena offside selama pertandingan tersebut.

Vieri terkesan dengan penampilan Barcelona, dengan mengatakan: "Ini hanya sepak bola. Saya tidak tahu bagaimana mereka kalah melawan Real Madrid, tetapi jika Anda melihat mereka [melawan Juventus] Anda akan mengatakan mereka tidak bisa kalah melawan siapa pun tahun ini, tidak mungkin cara mereka bermain," jelasnya.

"Setiap pertandingan berbeda tapi Barcelona yang saya lihat dan semua orang melihatnya luar biasa. Ketika Anda mendapatkan nomor 10 seperti itu, itu gila," tandasnya.

Baca Juga: Presiden Barcelona Mundur Pasca-Perselisihan dengan Messi

"Sayang sekali tidak ada fans di sini karena fans harus melihat tim seperti ini," tukasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!