TOPIK TERPOPULER

Penerapan Prokes di Wisata Toraja Utara Diperketat Selama Libur Panjang

Joni Lembang
Penerapan Prokes di Wisata Toraja Utara Diperketat Selama Libur Panjang
Suasana penjagaan ketat polisi terhadap pengunjung objek wisata yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Foto: Sindonews/Joni Lembang

TORAJA UTARA - Jajaran Polres Toraja Utara memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah titik objek wisata, selama masa libur panjang akhir bulan ini.

Hal ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan tentram serta mengantisipasi lonjakan kunjungan wisata baik lokal maupun luar daerah di tengah pandemi COVID-19.



Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Mengisi Libur Panjang

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati mengatakan, dalam menghadapi masa libur panjang kali ini, personel Polres Toraja Utara telah ditempatkan dibeberapa titik objek wisata yang ada di wilayah Toraja Utara. Diantaranya, objek wisata Londa, Tongkonan Kete' Kesu, Objek Wisata To'tombi, dan objek wisata Tongkonan Lempe.

AKBP Yudha Wirajati mengimbau kepada seluruh pengelolah tempat objek wisata untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti, menyediakan tempat cuci tangan, rambu jaga jarak, dan menyediakan alat pengukur suhu tubuh.

Hal ini kata dia, dinilai sangat penting dalam mendukung upaya pemerintah memutus penyebaran Virus Covid-19, mengingat Kabupaten Toraja Utara masih menghadapi situasi pendemi virus Covid-19.

“Diharapkan kepedulian semua pihak dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Toraja Utara untuk bersama-sama saling menjaga dengan tetap mematuhi protokol Covid-19,” ucap Kapolres Toraja Utara.



Baca Juga: Wisatawan Butuh Jaminan Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang

Personel Polres Toraja Utara pun gencar melalukan penertiban protokol kesehatan. Yakni, razia masker dan mengedukasi masyarakat secara humanis agar mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama.

"Pengunjung objek wisata yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak diperbolehkan memasuki wilayah tempat objek wisata, dan diimbau untuk melengkapi diri dengan protokol Covid-19 terlebih dahulu," ujarnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!