Kalah dari Barcelona, Pirlo: Kami Masih Sedang Dalam Proses

Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:23 WIB
loading...
Kalah dari Barcelona, Pirlo: Kami Masih Sedang Dalam Proses
Pelatih Juventus Andrea Pirlo. Foto: Sky Sport
A A A
TURIN - Pelatih Juventus Andrea Pirlo berklah timnya masih dalam proses untuk menemukan perfoma terbaiknya, setelah takluk dari Barcelona di penyisihan grup Liga Champions dengan skor 0-2 di Turin.

Pada laga itu, pemain Juara Serie A , Merih Demiral diusir keluar lapangan setelah mendapat dua kartu kuning sehingga membuat tim asuhan Ronald Koeman menyegel ketiga poin berkat gol Ousmane Demeble dan penalti waktu tambahan Lionel Messi.



Juventus gagal mencatatkan satu tembakan tepat sasaran, meskipun Alvaro Morata mencetak tiga golnamun dianulir karena offside.

Namun Pirlo menolak untuk mengkritik para pemainnya, dan berharap mereka dapat mengambil sikap positif dari kemunduran tersebut.

"Kami tahu akan sulit melawan tim yang memainkan sepak bola bagus dan terbiasa bermain di level ini, sedangkan kami sedang dalam proses," katanya kepada Sky Sport Italia.

Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang akan berguna bagi kami untuk tumbuh dan berkembang di masa depan.

"Saya berharap mendapatkan lebih banyak pemain segera kembali karena saya tidak punya banyak pilihan dan mereka yang saya pilih akhirnya harus bermain hampir 90 menit dua kali seminggu. Itu tidak mudah bagi mereka, terutama ketika mereka masih muda dan belum berpengalaman," jelasnya.

Kapten Juventus Leonardo Bonucci lebih kritis daripada pelatihnya, memperingatkan rekan satu timnya bahwa mereka masih memiliki jalan panjang.

"Ini adalah momen di mana kita perlu mengertakkan gigi, bekerja sama dan mendapatkan yang terbaik dari diri kita sendiri," katanya.



"Hasil akhir-akhir ini tidak sesuai dengan standar kami. Kami tahu itu sulit, meskipun kedua tim kehilangan banyak pemain, tetapi kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis dan itu mempermudah Barcelona," katanya.

"Ada jalan panjang di depan kami. Kami tahu bahwa kami bisa berbuat lebih banyak malam ini, termasuk diri saya sendiri, bahkan jika saya kesulitan," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)