TOPIK TERPOPULER

Fadli Ananda Ingin Kembalikan Kejayaan MTQ di Kota Makassar

Muhaimin Sunusi
Fadli Ananda Ingin Kembalikan Kejayaan MTQ di Kota Makassar
Fadli Ananda. Calon wakil wali Kota Makassar, Fadli Ananda ingin mengembalikan kejayaan MTQ di Kota Makassar. Foto: Dokumen pribadi

MAKASSAR - Calon wakil wali Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda berharap kejayaan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) di Kota Makassar kembali.

"Saya sangat ingin MTQ di Kota Makassar ini jaya seperti dulu lagi. Apalagi waktu saya kecil, banyak nama yang sering diperbincangkan keluarga saya bahwa Makassar telah melahirkan qari (pembaca Quran) terbaik yang prestasinya hingga kancah internasional," kata Dokter Fadli, dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Kamis (29/10/2020).



Dokter Fadli mengakui, ada 3 nama yang sering disebutkan di lingkungan keluarganya sebagai qari terbaik di Kota Makassar yakni, Ustaz Muhammadong, Ustaz Hasan Basri, dan Ustaz Muhammad Ali.

Baca juga: Akademisi Puji Program Bapak Asuh Milik Dilan

"Waktu itu, saya sering diceritakan betapa hebatnya 3 qari ini di bidang MTQ. Sampai pada waktu itu, saya bercita-cita ingin menjadi seperti mereka," ungkap pemilik RS Ananda tersebut.

Oleh karena itu, pasangan Syamsul Rizal MI di pilwalkot Makassar 2020 ini, bercita-cita jika nantinya terpilih memimpin Kota Makassar, maka salah satu yang akan dilakukannya yakni menghidupkan kembali kejayaan MTQ di Kota Makassar dan melahirkan qari yang hebat.  

"Impian saya ini, juga diharapkan oleh sejumlah masyarakat Kota Makassar yang sering disampaikan kepada saya ketika saya mengikuti salat berjamaah. Ternyata  banyak sekali orang yang merindukan pelaksanaan kegiatan MTQ seperti dulu lagi," katanya.



Baca juga: Ketua Milenial Mappedeceng Puji Pemerintahan IDP, Ini Alasannya

Menurutnya, kegiatan MTQ merupakan salah satu upaya agar masyarakat Kota Makassar, khususnya yang beragama islam mampu lebih mengenal Quran dan bisa menjadi manusia yang cinta Quran.

Selain itu, MTQ juga merupakan jenis kegiatan yang memadukan ilmu, seni dan agama.

"Jika ketiganya ini sudah mewujud dalam diri masyarakat Kota Makassar, baik sebagai pribadi maupun  kelompok, insyaallah Kota Makassar akan lebih baik lagi ke depannya," pungkas Dokter Fadli.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!