Pertandingan Liga Spanyol Akan Dimulai pada 20 Juni Mendatang

Jum'at, 08 Mei 2020 - 13:49 WIB
loading...
Pertandingan Liga Spanyol Akan Dimulai pada 20 Juni Mendatang
Pelatih Leganes Javier Aguirre. Foto: Istimewa
A A A
MADRID - Jadwal digulirkannya kembali kompetisi Liga Spanyol yakni LaLiga sudah mulai menemui titik terang, dan akan dimulai pada 20 Juni 2020 mendatang.

Itu diungkapkan Pelatih Leganes Javier Aguirre yang telah mendapat surat dari federasi terkait dimulainya kembali LaLiga di tengah pandemi coronavirus.

Diketahui, klub LaLiga kembali ke pelatihan saat mereka mempersiapkan kampanye untuk memulai kembali, yang telah ditangguhkan pada bulan Maret.

Javier Tebas, presiden LaLiga, mengatakan, akhir bulan lalu ia berharap kompetisi dapat kembali berlangsung pada pertengahan Juni.

Berbicara kepada Marca Claro pada hari Kamis, Aguirre mengatakan LaLiga akan dilanjutkan pada 20 Juni.

"Kami sekarang memiliki tanggal mulai ulang - LaLiga akan mulai lagi pada 20 Juni dan kami secara resmi akan selesai dalam lima minggu, pada 26 Juli," katanya.

"[Pertandingan] akan dimainkan Sabtu, Minggu, Rabu dan Kamis untuk 11 pertandingan tersisa," kata dia.

"LaLiga sekarang telah mengkonfirmasi hal itu kepada saya secara resmi dan jadi saya senang, karena sekarang kami sudah mendapatkan semua jadwal latihan," ungkapnya.

"Kami akan mulai besok. Untungnya, kami lulus tes [coronavirus]," jelasnya.

Sejauh ini, Barcelona memimpin dua poin atas Real Madrid dengan 11 pertandingan tersisa untuk dimainkan ketika musim dihentikan.

Sementara Leganes berada di zona degradasi, tiga poin dari zona aman.

Di Spanyol sejauh ini, ada lebih dari 270.300 kematian akibat virus Corona di seluruh dunia, dengan angka kematian Spanyol melebihi 26.000.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)