alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Taklukkan Newport, Guardiola Bangga City Perlihatkan Kualitasnya

Agus Nyomba
Taklukkan Newport, Guardiola Bangga City Perlihatkan Kualitasnya
Para pemain Manchehster City melakuka selebrasi usai mengalahkan Newport County 4-1 untuk mencapai perempat final Piala FA. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola merasa bangga para pemain menunjukkan kepada semua orang betapa luar biasanya mereka ketika mereka mengalahkan Newport County 4-1 untuk mencapai perempat final Piala FA Sabtu, (16/02/2019).

Juara Liga Premier ini tidak dapat berhasil mencetak dalam 45 menit pertama di Rodney Parade. Bahkan nyaris tertinggal dari lawan Liga Dua mereka meskipun mendominasi penguasaan bola.

Namun, Leroy Sane memecah kebuntuan enam menit memasuki babak kedua melalui sektor sayap dan membobol gawang lawan. Setelah itu, dua gol Phil Foden mencetak dan satu Riyad Mahrez menambahkan keempat untuk City.



"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami percaya itu dilakukan [pada 2-0] dan kemudian mereka mencetak gol, yang merupakan khas dari permainan semacam ini," katanya.

"Kemudian Phil mencetak gol ketiga yang luar biasa dan mereka menurun dalam beberapa menit terakhir," katanya.

"Para pemain saya menunjukkan kepada semua orang betapa luar biasanya mereka. Saya punya pujian besar untuk semua pemain hari ini yang bermain," lanjutnya.

"15-20 menit pertama itu sulit. Mereka lebih baik daripada kami dalam situasi bola panjang, tetapi di babak kedua kami menyesuaikan dengan beberapa gerakan," jelasnya.

Newport, yang berada di urutan ke 15 di tingkat keempat Inggris, memperlihatkan penampilan luar biasa melawan tim tamu yang juga merupakan juara bertahan Liga Inggris.

"Saya benar-benar terkesan. Kerumunan tuan rumah luar biasa. Saya terkejut mereka berada di posisi mereka sekarang," ungkapnya.

"Di sini saya menyadari sepak bola Inggris lebih baik dari sebelumnya dan mengapa piala itu istimewa untuk tim dalam kondisi seperti itu - mereka menggunakan poin kekuatan mereka dan itulah sebabnya piala selalu memiliki kejutan besar," tukasnya.

Selanjutnya bagi City adalah pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Schalke, sebelum pertemuan final Piala EFL dengan Chelsea Minggu depan.

"Kami masih di empat kompetisi dan kami menerima semua tantangan," kata Guardiola.

"Hari ini Liga Dua dan dalam empat hari kami bermain di panggung terbesar. Kami harus mengubah mental," jelasnya.

"Kesalahan besar adalah meyakini bahwa Anda lebih baik daripada yang lain. Lihat apa yang terjadi antara [Manchester] United dan PSG, dan juga Ajax memiliki pertandingan yang luar biasa melawan Real Madrid," ungkapnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads