TOPIK TERPOPULER

Telkomsel Fokus Perkuat Layanan Selama Pandemi

Marhawanti Sehe
Telkomsel Fokus Perkuat Layanan Selama Pandemi
Virtual meeting Telkomsel bersama Manajemen Koran SINDO Makassar, kemarin. Foto: Dokumen Telkomsel

MAKASSAR - Selama pandemi, Telkomsel terus fokus untuk memperkuat layanannya. Telkomsel juga senantiasa mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan koneksi.

Hal ini terlihat dari penggunaan data Telkomsel yang terus tumbuh serta permintaan coverage yang terus berdatangan dari pemerintah daerah di Sulawesi Selatan.



Hal tersebut diutarakan oleh General Manager Network Operation & Quality Management Telkomsel Regional Sulawesi, Muhammad Idham Kadir saat temu virtual bersama manajemen Kora SINDO Makassar melalui aplikasi Telkomsel CloudX, Rabu 28 Oktober kemarin.

Baca juga: Digital Creative Millennials 2020 Dorong Transformasi Digital UMKM Tanah Air

"Selama pandemi ini tren penggunaan data sangat tumbuh pesat dan permintaan coverage juga makin banyak dan hampir tiap minggu dapat undangan. Itu sangat kita syukuri. Artinya itu bentuk kepercayaan dari pemerintah daerah dan masyarakat kepada Telkomsel untuk mensoulsikan itu," kata Idham, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, dia menjelaskan saat ini Telkomsel telah memiliki lebih dari 700 site di Kota Makassar dan semuanya merupakan unit 4G. Selain itu, dia juga membocorkan saat ini Telkomsel tengah melakukan uji coba layanan VolTE.

Kata Idham, layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan dan menerima panggilan telepon di jaringan 4G. Artinya, pelanggan bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, dan bermain games, saat tersambung dengan panggilan telepon suara.



"Saat ini kita sedang menguji teknologi VolTE, kalau selama ini kita nelpon lewat circuit switch (CS) call, jadi harus turun ke 3G, 2G, dengan VolTE kita nelpon di network 4G jadi suaranya HD, lebih jernih. Ini masih tahap uji coba, kalau sudah sukses langsung kami tawarkan ke masyarakat. Ini adalah bentuk inprovement kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik," jelas Idham.

Baca juga: TikTok dan Telkomsel Jalin Kemitraan Strategis Perkuat Internet Sehat

Selama pandemi, Telkomsel juga fokus melakukan perbaikan layanan khususnya di daerah perumahan agar masyarakat lebih mudah dan bisa memanfaatkan layanan Telkomsel secara optimal. Selanjutnya, dalam waktu dekat ini, yaitu sebelum tanggal 1 November 2020, masyarakat di Pulau Barang Lompo juga sudah bisa menikmati layanan Telkomsel.

Dari sisi produk, Telkomsel juga telah merilis banyak program di antaranya merdeka belajar jarak jauh (MBJJ) berupa pemberian kuota sebesar 35GB kepada anak sekolah. Kuota data ini digunakan untuk mengakses aplikasi belajar dan terdapat 5GB yang bisa digunakan untuk menambah wawasan di aplikasi lainnya. Program ini bisa dibeli secara berulang, yaitu paket 11GB dengan harga Rp5.000 saja.

Selain itu, Telkomsel juga bekerja sama dengan Disney untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat menikmati layanan tayangan Disney. Hanya dengan Rp20.000 per bulan, sudah bisa mendapatkan kuota sebesar 33GB untuk bebas mengakses tayangan Disney.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!