1.141 Kelompok Tani di Wajo Dapat Bantuan Mesin Pompa Air Bahan Bakar Gas

Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:36 WIB
loading...
1.141 Kelompok Tani di Wajo Dapat Bantuan Mesin Pompa Air Bahan Bakar Gas
Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Andi Yuliana Paris saat menyerahkan bantuan kepada kelompok tani di Wajo. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Sebanyak 1.141 kelompok tani di Kabupaten Wajo , mendapatkan bantuan paket mesin pompa air Bahan Bakar Gas (BBG), dari program Kementerian Energi Sumber dan Sember Daya Mineral Daya (ESDM), Kamis (29/10/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Andi Yuliana Paris, didampingi oleh Bupati Wajo.



Andi Yuliana Paris menjelaskan, bantuan mesin pompa air bertujuan sebagai upaya mendorong konversi energi dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke BBG.

Hal kata Legislator PAN ini sebagai upaya untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan petani, pada kegiatan pengairan dan penyiraman lahan pertanian .

"Pompa dan mesin perahu BBG diharap mampu mengefisiensi biaya petani saat musim tanam tiba, dengan begitu ekonomi masyarakat dapat naik sehingga petani menjadi sejahtera," ujarnya kepada Sindonews, Kamis, (29/10/2020).

Selain bantuan paket pompa air, Andi Yiliana Paris, juga menyalurkan 1.372 paket mesin perahu BBG untuk nelayan di Wajo yang disalurkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Sementara, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Andi Sarwan, berharap kepada seluruh kelompok tani agar memanfaatkan bantuan mesin pompa air BBG.

Semoga dengan adanya bantuan ini, kata dia, pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor pertanian dapat tumbuh, sehingga petani yang berada di Kabupaten Wajo semakin sejahtera.



"Terima kasih kepada ibu Andi Yuliana Paris, masyarakat telah lama menantikan bantuan ini, sekali lagi terima kasih mewujudkan keinginan para petani. Semoga bantuan mesin pompa air BBG dapat membantu dan mensejahterakan masyarakat," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)