Pemkab Gowa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:56 WIB
loading...
Pemkab Gowa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual
Suasana peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkab Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena digelar secara virtual dipusatkan di Peace Room, Kantor Bupati Gowa , Kamis (29/10/2020).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi menyampaikan bahwa, Peringatan Maulid pada tahun ini tentunya sangat berbeda dari sebelumnya yang dilaksanakan Pemkab Gowa karena adanya pandemi Covid-19.



"Walaupun peringatan ini kita laksanakan secara virtual, namun kita sama-sama berharap tetap bisa mengambil khidmat dari peringatan maulid yang kita laksanakan hari ini," ujarnya.

Dirinya melanjutkan, sebagaimana dipahami bersama bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Khuswatun Hasanah. Nabi Muhammad adalah sosok yang dijadikan contoh teladan pada semua aspek kehidupan manusia.

" Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin, seorang negarawan, pemimpin pemerintahan yang sangat sukses yang hanya dalam kurun waktu 30 tahun bisa mengubah peradaban manusia dari jahiliah menjadi peradaban terang benderang dan Alhamdulillah kita warisi sampai saat ini," katanya.

"Pada peringatan Maulid ini mari kita perbanyak sholawat kepada Rasulullah SAW , sehingga pada saatnya nanti kita bisa mendapatkan safaatnya dihari akhirat," kata Aslam yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Provinsi Sulsel.

Ia berharap, peringatan maulid secara virtual ini dapat disimak dan diambil hikmahnya, sehingga di semua aspek kehidupan sikap dan perilaku nabi senantiasa menjadi suri tauladan dan referensi.



"Baik dalam profesi kita sebagai aparatur pemerintah maupun kehidupan lainnya," jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa , Syamsuddin Bidol dalam laporannya mengatakan bahwa, peringatan maulid ini adalah upaya untuk membudayakan syiar islam dan wujud silaturahmi antara pemerintah dan seluruh masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai sarana komunikasi bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa untuk selalu peka dan peduli dalam menjalani kehidupan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Rasullullah Muhammad SAW ," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3445 seconds (0.1#10.140)