TOPIK TERPOPULER

Gandeng OKP, Pemkab Soppeng Ajak Pemuda Berbagi

M Reza Pahlevi
Gandeng OKP, Pemkab Soppeng Ajak Pemuda Berbagi
Kabag Kesra Pemkab Soppeng, Andi Muhammad Rasyidi. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng tidak ingin ketinggalan momentum hari sumpah pemuda tahun ini. Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), pemerintah mengajak pemuda di daerah tersebut untuk berbagi kepada sesama.

Salah satunya dengan mengajak pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Sapma Pemuda Pancasila dan perwakilan Srikandi Pemuda Pancasila membantu Masjid Taqwa Kessi Mong, Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo, Kamis (29/10/2020).



Kepala Bagian Kesra Pemkab Soppeng, Andi Muhammad Rasyidi mengatakan, apa yang dilakukan hari ini merupakan bentuk kepedulian untuk mendorong peran pemuda dan pengusaha dalam memberikan kontribusi positif, khususnya pada pembangunan masjid yang ada di Soppeng.

Baca juga: Pemkab Soppeng Harap KIHT Dongkrak Ekonomi Nasional

“Kami mengajak para pemuda-pemuda khususnya di Kabupaten Soppeng untuk terus menunjukkan kepedulian sesama, apalagi momen saat ini, pemuda harus bangkit dan berada di depan dalam mengawal pembangunan,” katanya usai menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diserahkan itu berupa uang tunai yang terkumpul hasil donasi dari kalangan pemuda KNPI dan donasi dari kalangan pengusaha. Selain itu juga diserahkan beberapa Quran.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan diamalkan dengan baik,” ujarnya.



Selain itu, dia juga menyebutkan, ke depan kegiatan peduli masjid ini akan terus digalakkan dan akan mengajak lebih banyak lagi organisasi untuk ikut terlibat di dalamnya.

Baca juga: 15 Orang Akan Bersaing pada Seleksi Ketua Baznas Soppeng

“Insyaallah, kegiatan seperti ini akan terus kita gaungkan untuk menumbuhkan kepedulian para pemuda,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mariorilau, Andi Mappatunru mengaku bersyukur atas kepedulian yang ditunjukkan para pemuda, dengan harapan ke depan bisa terus dipertahankan dan diwariskan kepada generasi muda Soppeng.

“Kami atas nama pemerintah desa berterima kasih kepada semua pihak yang turut memberikan sumbangannya untuk kelancaran pembangunan Masjid Taqwa Kessi Mong. Semoga diberikan amal yang belipat ganda dan berkah untuk kita semua,” tandasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!