Outlet Pegadaian Akan Punya Tampilan Baru, Lebih Elegan dan Modern

Kamis, 29 Oktober 2020 - 23:33 WIB
loading...
Outlet Pegadaian Akan Punya Tampilan Baru, Lebih Elegan dan Modern
Pelayanan nasabah di salah satu outlet Pegadaian. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - PT Pegadaian (Persero) melakukan standardisasi terhadap 220 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia tahun ini. Perubahan dilakukan untuk meningkatkan mutu layanan dan memberikan kenyamanan bagi nasabah saat bertransaksi di outlet Pegadaian .

Pencanangan wajah baru outlet Pegadaian yang mengusung tema Wajah Baru Untuk Indonesia ini sekaligus ditandai dengan diresmikannya outlet Pegadaian Cabang Kediri, Rabu (28/10/2020).

Direktur Utama PT Pegadaian Persero , Kuswiyoto mengatakan, standardisasi outlet akan lebih mengedepankan kemudahan akses, interaksi, desain dan fungsi ruang yang lebih nyaman serta fleksibel. Perubahan outlet dilakukan untuk meningkatkan brand image outlet Pegadaian menjadi lebih modern dan menjaring segmentasi calon nasabah baru melalui tampilan gedung yang elegan dan modern.



"Standardisasi outlet bisa memberikan atmosfer dan semangat bekerja yang baru untuk meningkatkan kualitas, mutu layanan, dan memberikan pengalaman baru kepada nasabah yang datang ke Pegadaian . Dengan begitu, nasabah bisa merasa nyaman saat bertransaksi di Pegadaian ," Kata Kuswiyoto.

Perbedaan pada standardisasi outlet yang baru dengan yang lama akan terletak pada desain yang lebih modern dan elegan, mengakomodir ruang untuk fungsi penjualan relationship officer, dan jika luas memadai, akan dilakukan penambahan ruang layanan khusus bagi nasabah prioritas.

Selain itu, perbedaan juga akan terletak pada perubahan desain dan spesifikasi material yang lebih baik dari sebelumnya, dan adanya penyesuaian dengan adaptasi kebiasaan baru dalam pelayanan ke nasabah dengan menerapkan penggunaan penyekat berbahan acrylic pada counter dan meja transaksi, tempat duduk terpisah yang dapat disesuaikan jaraknya, fasilitas tempat cuci tangan serta hand sanitizer.

Kuswiyoto menambahkan, standardisasi outlet baru ini tidak hanya memberikan kenyamanan pada nasabah, tetapi juga bagi karyawan Pegadaian . Diharapkan, melalui standardisasi ini karyawan dapat bekerja lebih semangat, dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah.

"Dengan suasana outlet baru yang jauh lebih nyaman dan modern dari tampilan outlet sebelumnya, bisa membuat para karyawan nyaman dan bisa bekerja lebih semangat dalam melayani nasabah," kata Kuswiyoto.

Sementara Direktur Pesona Indonesi Jaya (PIJ), Sri Suryani, yang sekaligus sebagai penanggung jawab dalam proses pembangunan standardisasi outlet Pegadaian mengatakan, saat ini Pegadaian mengambil sejarah baru setelah sebelumnya telah melakukan transformasi produk, sistem hingga budaya kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)