TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa Dukung Suardi-Aska Pimpin Kabupaten Barru

Tim SINDOnews
Mahasiswa Dukung Suardi-Aska Pimpin Kabupaten Barru
Suardi Saleh bersama sejumlah warga Kabupaten Barru beberapa waktu lalu. Suardi yang maju pilkada Barru bersama Aska Mappe mendapat dukungan dari kalangan mahasiswa. Foto: Istimewa

BARRU - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Barru menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK). Mahasiswa ini berasal dari berbagai kampus negeri maupun swasta di Makassar maupun daerah lain, termasuk di Barru.

Mahasiswa ini menyatakan dukungan ke Suardi-Aska, tak lepas dari penilaiannya terhadap program pendidikan pasangan ini. Selain realistis dan terukur, mahasiswa menganggap di periode pertama Suardi Saleh sudah membuktikan keberpihakannya ke generasi muda.



Salah satu mahasiswa itu adalah Syahid. Ia berasal dari salah satu kampus negeri di Makassar. Syahid mengaku jika dirinya telah bulat untuk mendukung pasangan Suardi-Aska di pilkada Barru.

Baca juga: Usai Debat Publik, Swing Voter Mulai Tentukan Sikap ke Suardi-Aska

Bahkan, Syahid bersama sejumlah rekannya tengah menggalang dukungan mahasiswa yang ada di Kota Makassar dari Barru. Tujuannya, kata dia, agar pasangan SS-AK dapat kembali terpilih.

"Saya bersama sejumlah mahasiwa terus melakukan berbagai upaya komunikasi dengan mahasiswa lain di sejumlah kampus," kata Syahid dalam rilisnya kepada SINDOnews, Kamis (29/10/2020).

Mahasiswa yang berdomisili di Kecamatan Barru ini mengakui telah intens bertemu dengan mahasiswa dari berbagai kampus. Mereka punya tujuan sama untuk melihat Barru tetap dipimpin oleh sosok yang berpengalaman dan punya keberpihakan nyata dengan pendidikan.



“Barru itu sudah sangat maju, apalagi nanti program pendidikan akan diproritaskan," terangnya.

Hal yang sama juga diakui mahasiswa Barru lainnya yang kuliah di Makassar, Alma. Kata dia, program pendidikan yang akan diperjuangkan oleh pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe sangat dibutuhkan oleh para pemuda dan pemudi.

"Saya alami sendiri kalau pendidikan itu sangatlah penting, apalagi itu untuk generasi penerus Barru ke depan. Makanya saya putuskan bersama SS-AK," pungkasnya.

Baca juga: Kembangkan Pariwisata, Suardi-Aska Bakal Jadikan Rumah Warga Penginapan

Alma pun mengajak sejumlah mahasiswa lain yang berasal dari Barru untuk mendukung SS-AK. Alma mengaku kerap melakukan komunikasi melalui platform media sosial.

"Saya sering komunikasi ke teman-teman saya, kalau baiknya pembangunan di Barru dilanjutkan saja. Apalagi memang program pendidikan nantinya juga akan menjadi prioritas," pungkasnya.

Sementara beberapa mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi swasta di Barru, memanfaatkan waktu libur untuk aktif melakukan sosialisasi di kampung halamannya masing-masing. Termasuk melalui media sosial.

“Masa seperti Pak Suardi Saleh kita mau biarkan berjuang sendiri. Beliau punya perhatian besar terhadap masa depan generasi muda,” puji Andi Ulfa, mahasiswa semester akhir di Barru.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!