alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Sembuh dari Covid-19, Penyerang Persib Wander Luiz Boleh Pulang ke Brasil

M Mirza
Sembuh dari Covid-19, Penyerang Persib Wander Luiz Boleh Pulang ke Brasil
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz. Foto: Liga Indonesia

BANDUNG - Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kabar ini disampaikan Rafi Ghani selaku dokter tim Persib, Rabu (15/4/2020).

Rafi mengatakan, berdasarkan hasil tes kedua yang dilakukan beberapa hari lalu, penyerang asal Brasil itu dan ayahnya yang bernama Manoel Bandeira Diaz sudah dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19.

Informasi itu disampaikan Rafi tidak lama setelah mendapatkan hasil tes kedua Covid-19 dari Laboratorium Kesehatan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

"Hasil tes kedua Wander Luiz dan ayahnya setelah menjalani isolasi mandiri dengan baik, dinyatakan negatif," kata Rafi di Graha Persib, disitus resmi Persib.

Rafi menjelaskan, pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Metode ini juga dijalani Luiz bersama beberapa pemain Persib lainnya pada 26 Maret lalu.

"Pemeriksaan yang kedua ini sama dengan yang sebelumnya, menggunakan metode PCR. Karena dengan metode ini, virus Corona dalam tubuh seseorang bisa terdeteksi, " tutupnya.

Rafi melanjutkan, surat hasil dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dibutuhkan Wander Luiz untuk digunakan kembali ke Brasil. (Baca juga: Positif Covid-19, Striker Persib Wander Luiz: Tolong Jaga Dirimu dan Tetap Sehat)

"Saya sampaikan secara langsung surat dari Labkes kepada Luiz. Surat ini diperlukan pemain yang bersangkutan untuk kembali ke Brasil. Kemungkinan untuk terpapar lagi masih ada. Jadi, saya harap Luiz masih jalani social distancing," beber Rafi.

Rafi meminta Luiz agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan selama di Brasil. Selain itu, anjuran untuk menjaga jarak sosial juga diyakini sebagai salah satu kunci keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak