TOPIK TERPOPULER

Perfoma Milan Buat Pioli Sulit Tentukan Starting Terbaik Tim

Agus Nyomba
Perfoma Milan Buat Pioli Sulit Tentukan Starting Terbaik Tim
Pelatih Milan Stefano Pioli saat memberikan instruksi kepada para pemainnya. Foto: Istimewa

MILAN - Pelatih Milan Stefano Pioli mengaku semakin sulit memilih starting XI-nya, setelah penampilan para pemainnya yang dinilai cukup bagus.

Termasuk saat timnya mengalahkan Sparta Prague 3-0 di Liga Europa pada Jumat, (30/10/2020) waktu Indonesia. Pada laga ini, Pioli membuat lima perubahan pada tim yang bermain imbang 3-3 dengan Roma di Serie A pada akhir pekan lalu.



Baca Juga: Milan Gasak Sparta Buat Stefano Pioli Bingung Pilih Pemain Utama

Sehingga Milan berhasil mengklaim kemenangan kesembilan mereka dari 10 pertandingan - termasuk satu tendangan penalti di semua kompetisi musim ini.

Dua dari wajah baru pada laga tersebut yakni Brahim Diaz dan Diogo Dalot, menjadi pencetak gol, sementara pemain pengganti Rafael Leao juga tepat sasaran.

Milan kembali pada laga domestik hari Minggu nanti dengan perjalanan ke Udinese dan Pioli mengatakan dia merasa sulit untuk memasukkan begitu banyak pemain karena semuanya dalam perfoma bagus.

"Tim tahu apa yang harus dilakukannya di lapangan dan bagaimana membaca pertandingan," katanya kepada Sky Sport Italia.



Dirinya menjelaskan timnya tampil bagus melawan Roma di mana bisa melakukan lebih baik dalam mengendalikan situasi.

"Hari ini kami memanfaatkan ruang yang diizinkan. Harus saya akui, semakin sulit memilih starting XI, karena semua orang melakukannya dengan sangat baik," ungkapnya.

Baca Juga: Ibrahimovic Gagal Penalti, AC Milan Tetap Tersenyum

"Para pemain bekerja dengan cara yang menyatu dan itu adalah sikap yang membuat saya ingin memilih mereka. Kami menginginkan kekuatan secara mendalam, jadi sudah sewajarnya kami memanfaatkannya sebaik mungkin," tandasnya.

Zlatan Ibrahimovic digantikan oleh Leao di babak pertama setelah gagal mengeksekusi penalti di babak satu dari tiga tembakan tanpa mengenai target - tetapi Pioli mengatakan, keputusan untuk mengeluarkannya pada saat itu telah dibuat sebelum pertandingan.

“Kami sudah merencanakan pergantian, Zlatan adalah seorang juara dan mungkin ingin melanjutkan, tapi kami memiliki pertandingan yang sangat sulit yang akan datang pada hari Minggu, jadi itu tepat untuk mengimbangi upaya kami," katanya.

Gelandang Milan Sandro Tonali dinilai sangat mengesankan di lini tengah, menyelesaikan lebih banyak operan (72) daripada pemain Milan lainnya dan mendapatkan penguasaan bola setinggi tim 10 kali.

Pioli senang dengan penampilannya dan yakin pemain berusia 20 tahun itu mulai bangkit di San Siro.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!