Dua Hari, Kunjungan di Pantai Tanjung Bira Sudah Tembus 4.000 Wisatawan

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 14:13 WIB
loading...
Dua Hari, Kunjungan di Pantai Tanjung Bira Sudah Tembus 4.000 Wisatawan
Kunjungan wisatawan di Pantai Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba sudah capai 4.000 orang. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Sekitar 4.000 wisatawan telah mengunjungi Pantai Tanjung Bira di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba pada libur panjang akhir bulan ini.

Destinasi dengan tawaran pantai pasir putih masih menjadi tujuan utama para pelancong dari berbagai daerah. Namun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan demi menjaga keselamatan para pengunjung.



Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Bulukumba, Muhammad Ali Saleng, mengatakan pengunjung pariwisata di Tanjung Bira , sudah lebih dari dua kali lipat dari hari biasanya atau telah mencapai 4.000 orang pengunjung.

"Dalam dua hari terakhir, pengunjung Pantai Tanjung Bira sudah tembus lebih dari 4.000 pengunjung. Kita prediksi pengunjung masih akan bertambah terus hingga akhir pekan," katanya, Jumat, (30/10/2020).

Meski ramai pengunjung, Ali menegaskan, bahwa pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari gerbang hingga kepemilik hotel dan penginapan agar selalu menerapkan protokol kesehatan .

"Protokol kesehatan tetap diutamakan. Di gerbang masuk, setiap pengunjung diperiksa. Kita juga telah meminta seluruh hotel untuk menerapkan protokol kesehatan ," tambahnya.

Umar pemilik penginapan Mutiara Beach yang dikonfirmasi mengaku, jika jumlah pengunjung mulai ramai berdatangan. Apalagi menurutnya saat ini menghadapi long weekend sehingga wisatawan mulai ramai.



"Mulai ramai, apalagi saat ini sudah libur panjang. Tapi kita tegap terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Dinas Pariwisata," singkatnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)