alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kehormatan Prajurit TNI Bukan Berdasarkan Pangkat dan Pakaian

Faisal Mustafa
Kehormatan Prajurit TNI Bukan Berdasarkan Pangkat dan Pakaian
Kehormatan sebagai prajurit TNI bukan berdasarkan pangkat maupun pakaian yang disandang, tetapi berdasarkan kemampuan dalam menyelesaikan tugas yang diemban. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kehormatan sebagai prajurit TNI bukan berdasarkan pangkat maupun pakaian yang disandang, tetapi berdasarkan kemampuan dalam menyelesaikan tugas yang diemban.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawahadi, saat melantik 190 Bintara TNI Angkatan Darat di lapangan Sapta Marga Markas Rindam Pakatto Kabupaten Gowa, Senin (18/2/2019).

Mayjen Surawahadi, menerangkan bahwa personil TNI AD harus bertanggungjawab dalam setiap tugas yang diberikan.



"Kehormatan sebagai prajurit, tidak hanya didasarkan pada pangkat yang disandang, pakaian yang dikenakan dan atribut-atribut yang dipakai, akan tetapi, kebanggaan itu harus disertai kemampuan dalam melaksanakan setiap tugas yang diembannya," terang Surawahadi dalam rilis tertulis.

Labih jauh, ia menyampaikan harapannya kepada seluruh Bintara baru ini agar mampu menjaga konsistensi sebagai abdi negara, dan terus melanjutkan proses pendidikan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

"Pendidikan ini, bukanlah akhir dari segala-galanya. Melainkan sebagai langkah pertama yang membawa konsekuensi logis dimulainya tuntutan tugas sebagai abdi negara di bidang pertahanan," tegasnya.

Pelantikan tersebut, ditutup dengan atraksi demonstrasi dari mantan siswa, seperti bongkar pasang senjata, Yongmoodo, kolone senapan dan taktik teknik tempur beregu.

Penyematan pangkat dan pengambilan sumpah prajurit tersebut, dipimpin oleh Kepala Staf Daerah Militer XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono kepada 190 personil yang kini menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) usai mengikuti Sekolah Calon Bintara (Secaba) selama lima bulan terakhir.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads