Bupati Bantaeng Ajak Pemuda Kenali Persoalan di Masyarakat

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 16:46 WIB
loading...
Bupati Bantaeng Ajak Pemuda Kenali Persoalan di Masyarakat
Bupati Kabupaten Bantaeng Dr Ilham Azikin mengajak para pemuda untuk mengenali persoalan di masyarakat, lalu melahirkan inovasi sebagai solusi. Foto: Eky Hendrawan.
A A A
BANTAENG - Bupati Kabupaten Bantaeng Dr Ilham Azikin mengajak para pemuda untuk mengenali persoalan di masyarakat, lalu melahirkan inovasi sebagai solusi. Karena pemuda hendaknya menjadi salah satu bagian terpenting untuk menyelesaikan persoalan di Kabupaten Bantaeng .

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan selalu terbuka terhadap ruang diskusi dengan siapa saja, termasuk dengan pemuda. Dengan turun ke jalan dan melakukan aksi unjuk rasa, adalah sebuah potret dimana ada masalah yang ingin pemuda sampaikan kepada pemerintah.

“Apa yang dilakukan pemuda dengan turun ke jalan tidaklah salah. Tetapi sebaiknya ada ruang diskusi untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang ditemukan dan setiap ruang menjadi kewajiban pemerintah untuk hadir di situ,” jelas dia, saat menghadiri Kemah Buku Kebangsaan (KBK) yang digelar di Hutan Pinus Rombeng II, Kecamatan Ulu Ere, Jumat, (30/10/2020).



Ilham Azikin mengatakan, KBK adalah salah satu ruang konsolidasi untuk bertemu dan berdiskusi sebagai upaya memperbaiki tatanan masyarakat yang ada saat ini.

“Saya selalu meyakini, tidak mngkin akan lahir kreativitas dan inovasi kalau kita semua tidak mampu menemukan persoalan,” jelas dia.

Pembina KBK, Rahman mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh banyak kalangan. Selain orang Bantaeng , dihadiri pula oleh komunitas maupun organisasi dari luar Kabupaten Bantaeng . “Harus terus berkarya. Karena itu akan menjadi rekam jejak pemuda, rekam jejak kita,” kata dia.



Rahman menjelaskan, kedepannya anak cucu akan mencatat dan menceritakan jejak kebaikan para pendahulunya. "Bahwa kita pernah melakukan kebaikan-kebaikan di Ulu Ere ini. Adik-adik kita akan mencatat bahwa kita pernah menyelenggarakan akbar dan akan kita gelar setiap tahunnya,” lanjut dia.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan itu juga sebagai salah satu rangkaian Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Bantaeng. Hadir dalam kesempatan itu, diantaranya Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad, Dandim 1410 Bantaeng, Kejari Bantaeng, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, Direktur RSUD Bantaeng dan sejumlah OPD lainnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4021 seconds (0.1#10.140)