alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Pemilihan Presiden 2019, Ini Seruan Raja Gowa ke-38

Vivi Riski Indriani
Jelang Pemilihan Presiden 2019, Ini Seruan Raja Gowa ke-38
Raja Gowa ke-38, Andi Kumala Idho Dg Sila Karaeng Lembang Parang menyerukan pemilu damai, aman serta jauh dari konflik yang bisa memecah belah persatuan bangsa. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Raja Gowa ke-38, Andi Kumala Idho Dg Sila Karaeng Lembang Parang menyerukan pemilu damai, aman serta jauh dari konflik yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

"Saya bersama tokoh masyarakat adat Sulsel, khususnya tokoh adat kerajaan Gowa mendukung dan siap mensukseskan pemilu 2019 yang aman, damai tanpa sara dan hoaks,” cetus Andi Kumala kepada SINDOnews.

Dia selaku Raja Gowa ke-38 juga mengajak masyarakat agar menggunakan hak politiknya di pemilu tahun 2019. Sebab, suara rakyat menjadi tanggung jawab dalam memilih pemimpin.



"Saya mengajak masyarakat Sulsel untuk ikut menggunakan hak pilihnya. Jangan golput karena ini pendidikan politik buat rakyat dan bentuk tanggungjawab kita dalam memilih pemimpin," ucapnya.

Tidak hanya itu, kata Andi Kumala, dirinya juga mengapresiasi pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten Gowa atas respon cepat menanggulangi persoalan bencana yang terjadi di Gowa. Sehingga, masyarakat bisa cepat pulih dari peristiwa alam ini.

"Kemarin kita mengalami peristiwa bencana alam dan beberapa masyarakat kita terkena dampak. Tapi, hal itu cepat berlalu berkat bantuan pemerintah, utamanya pemkab Gowa yang cepat turun ke masyarakat terdampak bencana, " paparnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads