Rest Area Sidrap Akan Dilengkapi Food Court hingga Waterboom

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 19:16 WIB
loading...
Rest Area Sidrap Akan Dilengkapi Food Court hingga Waterboom
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah meninjau proyek rest area di Kabupaten Sidrap, Jumat siang tadi. Foto: Humas pemprov Sulsel
A A A
SIDRAP - Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan rest area di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat (30/10/2020).

Rencananya, untuk tahap pertama akan selesai Desember 2020. Rest area ini juga akan dilengkapi michi no eki dan waterboom.

"Baik wisatawan , maupun masyarakat yang bekunjung ke daerah. Ada satu hal yang baru bagi rest area ini, karena hadirnya michi no eki, itu adalah sebuah supermarket yang tadinya dikelola korporasi. Tetapi ini betul-betul dikelola oleh masyarakat," kata Nurdin Abdullah.



Dengan michi no ki dibangun sistemnya yang baik. Jika biasanya masyarakat hasil produk-produknya pembayaran diterima 3-4 bulan. Maka dengan michi no eki, produk dijual pagi pembayaran bisa diterima di hari yang sama di malam hari.

Rest area juga akan menjadi ajang bersaing UMKM menampilkan produknya. Pemprov sendiri akan bersinergi dengan pemkab Sidrap , di mana akan dikelola oleh pemda.

"Target selesainya, tahap pertama ini selesai Desember, jadi nanti di sini integrated, ada pompa bensin, food court, supermarket, kolam renang, dan waterboom," sebutnya.

Bupati Sidrap, Dollah Mando menyebutkan, adanya rest area yang dibangun pemprov Sulsel menambah kesejahteraan ke depan.



"Dengan adanya rest area yang dibangun pemprov Sulsel menambah ke depan keyakinan masyarakat bertambah sejahtera," harapnya.

Berbagai produk di Kabupaten Sidrap ini akan dipasarkan di rest area ini.

"Insyaallah rest area ini juga akan kita bangun waterboom di bawah, yang pernah dibangun pemerintah kabupaten sebelumnya. Dan kalau ini dioptimalkan akan lebih ramai dikunjungi oleh baik dari dalam negeri dan antar kabupaten," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)