Legislator PKB Apresiasi Keinginan Fadli Ananda Kembalikan Kejayaan MTQ

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 20:12 WIB
loading...
Legislator PKB Apresiasi Keinginan Fadli Ananda Kembalikan Kejayaan MTQ
Legislator PKB Sulsel, Fauzi Andi Wawo. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB, Fauzi A Wawo mengapresiasi keinginan Fadli Ananda mengembalikan kejayaan qari lewat musabaqah tilawatil Quran (MTQ) . Menurut Fauzi, kegiatan keagamaan lain, seperti tahun baru Islam dan Maulid Nabi pun harus dimeriahkan.

Ia berpendapat, kalau pemimpin abai dan tidak peduli umat, maka kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti tahun baru Islam, maulid nabi dan MTQ tidak akan dilirik.



"Kita butuh wali kota yang memang peduli umat, tidak menyepelekan kegiatan-kegiatan keagamaan," kata legislator dari daerah pemilihan Kota Makassar tersebut.

PKB kata Fauzi punya kekhawatiran bahwa kegiatan keagamaan mulai diabaikannya di Makassar. Alasannya kata dia, pemerintah Kota Makassar berulang kali meniadakan kegiatan keagamaan.

"Semoga itu tidak lagi terulang pada pemerintahan berikutnya. Insyaallah, jika Dilan yang diamanahkan, maka tak ada kejadian seperti itu," ujar Bang Uci-sapaan akrabnya, Jumat (30/10/2020).



Bukan tanpa alasan Bang Uci optimistis Fadli Ananda yang mendampingi Syamsu Rizal di pilwalkot Makassar tidak akan mengabaikan kegiatan keagamaan. Latar belakang mereka bisa menjadi jaminan. Deng Ical merupakan kader Muhammadiyah. Sementara Fadli, merupakan kader dan pengurus NU, juga putra dari salah satu patron NU Sulsel, Prof Iskandar Idy.

"Tidak mungkin Deng Ical dan Fadli abai dengan umat maupun kegiatan keagamaan. Ya mereka ini dididik dan dibesarkan dalam lingkungan tersebut. Apalagi Fadli, ia asli berdarah NU, ayahnya itu pejuang dan mantan ketua NU wilayah," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2775 seconds (0.1#10.140)