PT Semen Tonasa Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Pangkep

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 20:26 WIB
loading...
PT Semen Tonasa Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Pangkep
PT Semen Tonasa bantu korban bencana angin puting beliung di Desa Baring, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep. Foto: Istimewa.
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana alam. Kali ini, kepedulian tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi baru-baru ini di Desa Baring, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep .

Sebelumnya, bencana angin puting beliung tersebut mengakibatkan 21 rumah warga mengalami kerusakan. Oleh karena itu, PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan berupa 552 lembar seng.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager CSR PT Semen Tonasa Abd Kadir beserta staf kepada warga terdampak bencana dan disaksikan oleh Pelaksana Tugas Desa Baring Dra H Ratnawati Safa, Babinsa Desa Baring A Darwis, Bhabinkamtibmas Desa Baring Edwin, di Aula Kantor Desa Baring, Jumat (30/10/2020).

Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Said Chalik mengatakan bantuan sosial seperti ini merupakan salah satu tanggung jawab yang diemban oleh PT Semen Tonasa . "Ini bukan hanya kepada korban bencana angin puting beliung, tetapi juga kepada korban bencana alam lainnya," jelasnya.



Bantuan ini juga sebagai salah satu wujud komitmen PT Semen Tonasa untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Pangkep. "Ini merupakan wujud tanggap darurat bencana yang diperlihatkan perusahaan," tambah Said.

Senada dengan itu, Manager CSR Abd Kadir F mengungkapkan, bantuan berupa seng yang diserahkan ini sesuai kebutuhan masyarakat berdasarkan data dari perangkat Desa Baring.

"Bakti sosial atau tanggap bencana yang dilakukan ini, tujuannya jelas sebagai rasa kepedulian kita terhadap sesama, khususnya terhadap warga yang rumahnya menjadi korban bencana alam ini," kata Abd Kadir.

Sementara Pelaksana Tugas Desa Baring, Ratnawati Safa sangat mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh PT Semen Tonasa terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana angin puting beliung di Desa Baring.

"Kami sangat berterimakasih kepada PT Semen Tonasa , atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat desa kami yang menjadi korban. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kami,” kata Ratnawati.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)