alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menpan RB Minta KASN Usut Polemik Mutasi ASN di Luwu Timur

Mustafa Layong
Menpan RB Minta KASN Usut Polemik Mutasi ASN di Luwu Timur
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin bersama Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman/SINDOnews

MAKASSAR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, menanggapi mutasi terhadap tiga ASN di Kabupaten Luwu Timur yang dianggap tidak prosedural. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) diminta menindaklanjuti.

Syafruddin yang ditemui SINDOnews, menanggapi polemik mutasi terhadap perawat dan bidan salah satu puskesmas di Lutim. Dia meminta KASN turun untuk mengusut proses mutasi di Lutim.

"Kalau ada tidak sesuai nanti ada Komisi ASN meluruskan menyelaraskan," kata Syafruddin saat ditemui di hotel Four Poin by Sheraton, Selasa, (19/02/2019).



Sementara dikonfirmasi terpisah, Komisioner bidang Pengaduan dan Penyelidikan KASN, I Made Suwandi mengaku pihaknya hingga kemarin belum menerima pelaporan terkait dugaan mutasi bermasalah di Lutim. Untuk itu dia meminta tiga ASN yang diduga menjadi korban untuk melaporkan kejadian tersebut.

Suwandi meminta korban memasukkan seluruh kronologi dan proses mutasi yang dinilai bermasalah melalui website KASN atau langsung mengirim ke email made_suwandi@yahoo co.id.

"Suruh melapor ke kami, masukkan datanya semua, ceritakan kejadiannya, sertakan SK mutasi copy nya saja saja, dikirim ke KASN nanti kami tindak lanjuti," katanya.

Labih lanjut, KASN kata Suwandi akan menindaklanjuti laporan itu dengan mengirim tim melakukan verifikasi dan pemeriksaan langsung ke Luwu Timur ataupun memanggil seluruh pihak terkait. Jika terbukti ada konflik interes dan kesewenang-wenangan, KASN akan memberikan rekomendasi untuk pengembalian jabatan ketiga ASN tersebut.

"Kan yang memutasi kepala daerahnya atau BKD, kalau sudah dikembalikan ke posisi semula saya rasa sudah tidak ada masalah," katanya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads