alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Gowa Kembali Bekuk Dua Penganiaya WNA asal Tukir di Sidrap

Herni Amir
Polres Gowa Kembali Bekuk Dua Penganiaya WNA asal Tukir di Sidrap
Polres Gowa menggelar pres rilis penangkapan dua pelaku penganiayaan WNA asal Turki, Selasa (19/02/2019). Foto : Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Jajaran Polres Gowa berhasil membekuk dua pelaku penganiayaan Warga Negara Asing (WNA) asal Turki, Ilham Kaya (53). Kedua pelaku masing-masing FR (20) dan Baddi (48) dibekuk di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Senin (18/02/2019) dini hari.

Menurut Kasubag Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, kedua pelaku telah buron sejak 19 September 2018 lalu. Bersama sejumlah rekannya, pelaku menganiaya korban Ilham Kaya di Puri Diva Istanbul, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

"Polres Gowa juga telah menggelar rekonstruksi terkait kasus ini yang mengungkap sebanyak 26 adegan," ungkap Mangatas Tambunan, Selasa (19/02/2019).



Melalui keterangan resminya, Mangatas Tambunan mengungkapkan jika sejumlah pelaku memiliki peran yang berbeda. Seperti FR, berperan menarik dan memukul korban. Sementara itu, Baddi berperan memukul korban dengan menggunakan cangkul dan turut serta ikut masuk ke dalam rumah korban.

Adapun kedua pelaku akan dijerat pasal 365 dan atau Pasal 170 Jo. Pasal 55,56 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara.

"Dua pelaku lainnya masih kami kejar, mereka DPO," sambung dia.

Pada kasus ini pelaku diketahui berjumlah sembilan orang. Lima diantaranya telah diamankan sebelumnya dan berkas mereka kini telah dilimpahkan ke kejaksaan.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads