alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Usut Kasus Keracunan di Gowa, Polisi Periksa Dua Caddy Padivalley

Herni Amir
Usut Kasus Keracunan di Gowa, Polisi Periksa Dua Caddy Padivalley
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengunjungi korban keracunan makanan di RSUD Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Selasa (19/02/2018). Foto : Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Kepolisian Resort (Polres) Gowa tengah mengusut kasus keracunan yang terjadi saat pesta caddy berlangsung di Aula Lapangan Golf Padivalley, Kecamatan Pattalassang, Senin (18/02/2019).

Tercatat, jumlah korban saat ini mencapai 132 orang. Mereka dirawat terpisah, ada di RSUD Syekh Yusuf, RS Luramay, RS Bahagia, RSI Faisal, dan ada yang dirawat di Puskesmas Pattalassang.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan menyatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu hasil pemeriksaan laboratorium sampel makanan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Gowa dan Labfor Polri untuk menindaklanjuti kasus keracuran makanan ini.



Meski demikian, dia mengakui penyidik telah memeriksa lima saksi. Termasuk oknum security yang bertugas saat kejadian berlangsung, yakni SN. Empat saksi lainnya, diantaranya RE (tukang masak), WA dan SY (caddy penyedia makanan/nasi), kemudian JI (pembuat puding).

"Kami telah mengambil keterangan terhadap lima orang itu. Tapi sejauh ini belum ada tersangka yang kami tetapkan," tutur Mangatas Tambunan, Selasa (19/02/2019).

"Kita tunggu hasilnya mereka. Nanti hasil lab yang akan berbicara," sambung dia.

Kejadian dugaan keracunan massal ini disinyalir dari makanan yang disajikan pada acara silaturahmi caddy dan keluarga. Makanan itu tersebut berasal dari catering yang dibuat oleh Arwini salah satu caddy Padivalley.

Informasi yang diperoleh SINDOnews, kondisi ratusan korban hingga saat ini berangsur-angsur pulih. Seperti 103 korban di Puskesmas Pattalassang dinyatakan telah kembali ke rumah mereka masing-masing.

"Semua sudah pulang tadi pagi. Pasien terakhir yang kami rawat yang masuk jam 12 malam, satu orang, juga sudah kembali ke rumahnya," beber Plh Kepala Puskesmas Pattallassang, Rusli Husain.

Sedangkan Dirut RSUD Syekh Yusuf, Salahuddin menyebutkan, dari 40 caddy yang dirawat, 36 diantaranya sudah diperbolehkan pulang.

"Kondisi fisik sudah baik dan 4 orang masih observasi," ujarnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads