alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Malam Hari, Kanwil Kemenkumham Sulsel Sidak Rutan Makassar

Vivi Riski Indriani
Malam Hari, Kanwil Kemenkumham Sulsel Sidak Rutan Makassar
Kanwil Kemenkumham Sulsel melakukan sidak di Rutan Klas I Makassar, Jalan Rutan Gunung Sari, Selasa (19/02/2019) malam. Foto : Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulsel menurunkan sedikitnya 80 Tim Satgas Kamtib melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Makassar, Jalan Rutan Gunung Sari, Selasa (19/02/2019) malam.

Dari pantauan SINDOnews, seluruh tim yang turun melakukan penyisiran di seluruh kamar tahanan kasus penyalahgunaan narkoba di blok F dan G.

"Jadi sidak kita memang khusus narkoba. Tapi kita akan sita semua barang-barang yang dilarang," kata Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Rudi Sarjono.



Dia menambahkan, tujuan utama sidak ini untuk mencegah peredaran narkoba di dalam rutan. Termasuk mencegah masuknya barang-barang terlarang lainnya, seperti handhpone dan senjata tajam (sajam).

Diketahui, dari 2.064 total tahanan di Rutan Klas I Makassar, 407 diantarnya merupakan penghuni blok F dan 363 tahanan penghuni blok G. Hingga berita ini diturunkan, sidak masih berlangsung.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads