alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dari Nilai CC, Pemkab Lutra Kini Raih Predikat SAKIP B

Tim Sindonews
Dari Nilai CC, Pemkab Lutra Kini Raih Predikat SAKIP B
Sekkab Lutra, Abdul Mahfud mewakili pemerintah kabupaten menerima penghargaan SAKIP dari Kemenpan-RB di SAKIP Award yang berlangsung di Four Point by Sheraton, Makassar, Selasa (19/02/2019). Foto : Istimewa

LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara berhasil meraih predikat B dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di SAKIP Award yang berlangsung di Four Point by Sheraton, Makassar, Selasa (19/02/2019).

Sebelumnya Pemkab Luwu Utara (Lutra) hanya meraih predikat CC. Penghargaan SAKIP kali ini diterima langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lutra, Abdul Mahfud.

"Apa yang diraih ini bukan sekadar award semata, tapi lebih kepada bagaimana menyelaraskan perencanaan dengan pelaksanaan yang efektif/efesien dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat," kata Abdul Mahfud.



"Untuk itu, kita mengapresiasi capaian ini, karena SAKIP ini adalah sebuah ajang evaluasi kinerja dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah," lanjut dia.

Menurutnya, capaian tersebut tidak terlepas dari komitmen Bupati Lutra, Indah Putri Indriani yang ditunjukkan pada acara Bimtek SAKIP beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya Inspektorat, Bappeda dan Bagian Organisasi dan 11 OPD sampel evaluasi SAKIP yang telah bekerja untuk evaluasi SAKIP Luwu Utara 2018," tutur Mahfud.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads