alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dukung Munafri, Nasdem Mengalah di Pilwalkot Makassar

Luqman ZainuddinDukung Munafri, Nasdem Mengalah di Pilwalkot Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - DPW Partai NasDem Sulsel akan menyerahakan rekomendasi paket ke Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Penyerahan tersebut akan dilakukan di hotel Imperial Aryaduta pada Jumat, (08/12/2017) pukul 16.00 WITA.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Makassar Mario David menegaskan, bahwa pada proses penyerahan rekomendasi itu, ribuan kader besutan Surya Paloh ini akan hadir. Kegiatan itu, sekaligus akan menjadi deklarasi usungan Nasdem di Pilwalkot Makassar.

"Semua kader Nasdem dan organisasi sayap akan hadir. Tapi karena ini acara rumah tangga kami, tentunya belum mau mengundang teman-teman (parpol) yang lain. Meskipun mereka sebenarnya sangat ingin hadir," kata Mario saat menggelar jumpa pers di gedung DPRD Makassar, Kamis, (07/12/2017).

Soal Rachmatika Dewi yang akhirnya hanya mengantongi rekomendasi calon wakil wali kota, Mario menjawabnya santai. Menurut Ketua Fraksi Nasdem DPRD Makassar itu, rekomendasi ini merupakan hasil rembukan bersama seluruh elit partai, hingga ke DPP.

Bahkan kata Rio, sapaan Mario, pihaknya sudah legowo menerima ketua DPC Nasdem Rachmatika Dewi yang sebelumnya direkomendasikan maju sebagai wali kota, hanya menjadi pendamping Munafri Arifuddin.

"Kami sudah masing-masing legowo mau 01 atau 02. Karena ini juga adalah hasil pembicaraan DPP. Jadi ini domainnya elite partai kami di pusat,” tambah Mario.

Sebelumnya, Rachmatika Dewi yang juga merupakan waki ketua DPRD Sulsel tersebut, diberikan rekomendasi untuk menjadi 01 di Pilwalkot Makassar. Namun, belakangan partai ini malah memberikan dukungan ke Munafri yang diusung oleh Partai Golkar.

Mario melanjutkan, pihaknya tak lagi mempermasalahkan Cicu - sapaan Rachmatika Dewi, direkomendasikan menjadi calon wakil.
"Sekarang, bagaimana kita punya kesempatan untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat," bebernya.

Dikonfimasi terpisah, Kordinator penyerahan rekomendasi, Ridwan Dino memastikan bahwa rekomendasi dari DPP NasDem aaat ini sudah ada di tangan pengurus DPW.
"Iya rekomendasi sudah terbit, besok kita serahkan, saat ini rekomendasi tersebut sudah ada di DPW NasDem," kata Ridwan Dino.

Lebih lanjut, pengurus DPW NasDem Sulsel ini menjelaskan bahwa penyerahan rekomendasi akan dipimpin langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi masse (RMS).



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads