TOPIK TERPOPULER

Angin Puting Beliung Mengamuk di Luwu Timur Terekam CCTV Warga

iNews.id
Angin Puting Beliung Mengamuk di Luwu Timur Terekam CCTV Warga
Kondisi di Mnagkutana Luwu Timur saat terjadi angin puting beliung terekam CCTV warga. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Angin puting beliung menerjang puluhan rumah warga di wilayah Mangkutana di Luwu Timur Sulawesi Selatan. Fenomena ini bahkan terekam CCTV.

Seorang saksi mata, Rarung mengatakan, sebelum kejadian tersebut awalnya ada awan di tampak sangat gelap pada Kamis (29/10/2020) sore. Tidak lama turun hujan lebat.



Baca Juga: Angin Puting Beliung Hantam Wilayah Belu, Puluhan Rumah Rusak

"Saat itu banyak orang sedang berkunjung di rumah makan kami. Tiba-tiba saja, semua kaget," kata Rarung yang juga pengelola rumah makan di Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (30/10/2020).

Sebab angin tampak berputar-putar, bahkan mereka melihat sendiri puting beliung tersebut merobohkan satu rumah warga yang berdiri di depan restorannya.

"Selama 20 tahun saya tinggal di sini. Baru pertama kali mengalami fenomena seperti ini. Benar-benar mencekam," ujar dia.

Insiden angin puting beliung itu terekam kamera CCTV yang terpasang di teras parkir rumah makan milik Rarung. Satu pohon di sekitar lokasi pun tumbang.



Angin puting beliung ini merusak sedikitnya 21 rumah di Kecamatan Mangkutana. Tiga orang warga luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit karena terkena puing-puing bangunan rusak yang terkena angin.

Baca Juga: Ini Tanda-tanda Bakal Terjadi Puting Beliung



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!