Anir-Lutfi Siap Jabarkan Program Rp10 Juta Per KK saat Debat Kandidat Perdana

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 14:24 WIB
loading...
Anir-Lutfi Siap Jabarkan Program Rp10 Juta Per KK saat Debat Kandidat Perdana
Calon Bupati Pangkep Andi Nirawati saat melakukan sosialisasi di masyarakat. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), diyakini menguasai tema debat perdana Pilkada Pangkep yang berlangsung di Makassar, pada Minggu esok, (1/11/2020).

Ketua Tim Pemenangan Anir-Lutfi , Syahruddin menuturkan, tema debat perdana yang bertajuk tentang kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, dan pelayanan publik, sudah menjadi visi misi Anir-Lutfi untuk membawa Pangkep menuju sejahtera.



"Persiapan paslon kami sendiri tentu sudah siap, matang 100 persen. Kita, tim sudah duduk bersama bahkan dengan orang-orang yang kami anggap memiliki kompetensi, untuk membedah apa-apa yang menjadi tema pembahasan dalam debat kandidat ini," kata Syahruddin, Sabtu (31/10/2020).

Dijelaskan, salah satu program Anir-Lutfi membawa Pangkep sejahtera yakni program kesejahteraan ekonomi rumah tangga sebesar Rp10 juta per KK/tahun. Hal ini menjadi salah satu poin penting yang akan dijabarkan dalam debat perdana demi meyakinkan masyarakat Kabupaten Pangkep.

"Jadi apa yang diprogramkan tentu mendapat prioritas bagi kami untuk meyakinkan pemilh bahwa Anir-Lutfi layak menjadi pemimpin Pangkep ," ucap Syahruddin.

Debat ini juga akan membahas kebijakan penanganan Covid-19. Dipaparkan Syahruddin, Anir-Lutfi telah menyiapkan program upaya penanganan Covid-19 dalam jangka pendek, menengah, hingga panjang. Termasuk kesiapan anggaran akan dijabarkan jika arah pembahasannya ke sana.



"Isu sosial pun sudah terakomodir di visi misi, bagaimana mengangkat derajat masyarakat Pangkep sehingga tidak termiskin kedua. Penguasaan materi kami sudah lebih dari cukup. Di atas rata-rata apalagi itu sudah jadi objek kajian kita yang dijabarkan dalam rencana aplikasi program," ulas politisi Gerindra Pangkep ini.

Pada hari ini, kata Syamsuddin, pihaknya cuma membahas hal-hal teknis demi suksesnya jalannya debat perdana. "Lebih ke strategi di panggung dan hal teknis lainnya. Perihal materi, saya pikir keduanya sangat bagus dan menguasai materi debat," pungkasnya.

Debat perdana ini dijadwakan akan dimulai pada pukul 10.00 WITA. Para pendukung Anir Lutfi diminta untuk menyaksikan jalannya debat secara langsung melalui layar televisi dan gawai. Debat akan disiarkan oleh iNews TV, serta streaming Facebook dan YouTube KPU Pangkep.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4585 seconds (0.1#10.140)