TOPIK TERPOPULER

Kylian Mbappe Seharusnya Bergabung dengan Real Madrid

Agus Nyomba
Kylian Mbappe Seharusnya Bergabung dengan Real Madrid
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Foto: Istimewa

PARIS - Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe seharusnya bergabung dengan Real Madrid jika dia ingin terus berkembang.

Hal ini disampaikan mantan pemain internasional Prancis Robert Pires. Menurutnya pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan raksasa Spanyol adalah pilihan yang tepat.



Baca Juga: Kylian Mbappe Bikin Fans Liverpool Heboh, Ini Penyebabnya

Pires, yang menolak Madrid selama karir bermainnya, mengatakan Mbappe harus pindah ke raksasa LaLiga - dan mantan gelandang Arsenal dan Prancis itu dapat melihatnya terjadi.

"Tentu saja. Saya orang Prancis, saya suka Paris Saint-Germain dan saya ingin dia tetap di Ligue 1," katanya kepada AS.

"Tetapi jika dia ingin terus berkembang sebagai pemain, dia harus bergabung dengan Real Madrid," katanya.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sebelumnya mengungkapkan kekagumannya pada Mbappe, yang mengoleksi enam gol dan lima assist dalam tujuh pertandingan musim ini.



Mbappe memberikan dua assist untuk Moise Kean dalam kemenangan 2-0 Liga Champions PSG atas Istanbul Basaksehir pada hari Rabu.

Sejak awal 2017-18, Mbappe memiliki lebih banyak assist (15) di Liga Champions daripada pemain lain.

Zidane juga berada di bawah tekanan di Madrid, yang hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi menjelang menjamu Huesca pada hari Sabtu.

Baca Juga: Nasihat Maradona untuk Mbappe: Hati-Hati Kamu Masih Muda

"Saya pikir itu luar biasa bahwa orang berbicara tentang krisis dan akhir era ketika Real Madrid kalah dalam dua pertandingan sebelum El Clasico dan kemudian bermain imbang saat melawan Borussia Monchengladbach," kata Pires.

"Saya tahu ada banyak tekanan di Madrid, tapi pelatih dan para pemain perlu diberi iklim yang lebih tenang untuk melakukan tugas mereka. Hanya karena mereka adalah Madrid atau Barcelona, mereka tidak selalu bisa mengalahkan semua orang. Jika itu masalahnya, sepak bola akan sangat membosankan," tandasnya.

Madrid berada di urutan ketiga dalam klasemen LaLiga, satu poin di belakang Real Sociedad dan Cadiz, meskipun mereka bisa memuncaki klasemen dengan kemenangan atas Huesca.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!