alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Imbang di Anfield, Klopp Akui Akan Kesulitan Main di Bayern

Agus Nyomba
Imbang di Anfield, Klopp Akui Akan Kesulitan Main di Bayern
Pelati Liverpool Jurgen Klopp. Foto: Istimewa

LIVERPOOL - Pelati Liverpool Jurgen Klopp menyesalkan hasil imbang saat timnya menjamu Bayern Munich, pada leg pertama Liga Champions yang digelar di Anfield Rabu, (20/02/2019) dini hari.

Pada laga itu, The Reds harus rela bermain sama kuat dengan tamunya, meskipun mereka menguasai jalannya pertandingan dan memiliki sejumlah peluang matang.

Klopp menyesali tampilan serangan timnya, dengan mengatakan bahwa umpan mereka membuat mereka kehilangan peluang, dan mengekspos mereka secara defensif.



"Masalah kami adalah di satu sisi kualitas lawan tentu saja, tetapi di sisi lain penyelesaian terakhir kami," katanya dalam konferensi pers.

"Kami memiliki 10 atau 12 situasi di mana semuanya dipersiapkan, semuanya ada di piring, dan kemudian kami tak maksimalkan itu," lanjutnya.

Pada laga tersebut, Liverpool memang berhasil mengunci permainan Bayern. Hanya saja memang sejumlah peluang datang dari trio mereka yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino belum maksimal.

Termasuk rapatnya barisan pertahanan tim Bavarian julukan Bayern membuat mereka hanya mengandalkan sesekali serangan balik.

"Itu menyebabkan kami memiliki dua masalah. Di sisi lain kami memberi mereka bola dan mereka memiliki serangan balik, yang membuat pertandingan semakin intens," katanya.

"Tetapi bagaimana itu dalam situasi seperti itu, saya cukup yakin saat ini Bayern merasa sedikit lebih baik daripada kita, tetapi kami memiliki tiga minggu, dan hari demi hari hasilnya akan terasa sedikit lebih baik bagi kami dan sedikit lebih buruk untuk Bayern 0-0, hasil imbang terbaik yang bisa Anda dapatkan," tukasnya.

"Akan menjadi yang sulit lagi untuk bermain di Bayern. Jika kami menang 1-0 malam ini, apa yang akan berubah benar-benar? Lalu 0-0 sudah cukup juga, atau kami bermain 1-1 - tetapi itu sekarang cukup juga Jadi itu tidak sempurna tetapi cukup baik untuk diajak bekerja sama," lanjutnya.

Sadio Mane dan Mohamed Salah keduanya menyia-nyiakan peluang untuk Liverpool, yang beraksi untuk pertama kalinya sejak 9 Februari.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads