Rahasia Membuat Kentang Goreng yang Renyah untuk Buka Puasa

Jum'at, 08 Mei 2020 - 16:00 WIB
loading...
Rahasia Membuat Kentang Goreng yang Renyah untuk Buka Puasa
Kentang yang diiris tipis yang digoreng dan dibumbui dapat menjadi hidangan pembuka yang lezat atau camilan kapan saja, termasuk untuk berbuka puasa. FOTO/ISTIMEWA
A A A
JAKARTA - Kentang adalah salah satu sayuran yang bisa diolah menjadi beragam hidangan. Selain dapat dikolaborasikan dengan bahan lain menjadi masakan yang lezat, kentang juga bisa diolah mandiri, seperti kentang goreng atau keripik kentang.

Kentang yang diiris tipis yang digoreng dan dibumbui dapat menjadi hidangan pembuka yang lezat atau camilan kapan saja, termasuk untuk berbuka puasa. Sayang, masalah umum yang dihadapi kebanyakan orang saat membuat kentang goreng adalah tidak renyah dan cenderung lembek.

Selain itu, tekstur kentang juga berbeda dari apa yang disajikan di restoran, yang mana kentang goreng disajikan renyah dan rasanya enak. Jadi, apa yang membuat kentang goreng renyah dan bagaimana Anda bisa membuatnya renyah saat memasak di rumah?

Seperti dilansir dari NDTV, rahasia membuat kentang goreng yang renyah adalah tidak menggunakan tepung jagung atau bahan tambahan apapun.

Proses sederhana tepat sebelum Anda menggoreng bisa membuat semua perbedaan dengan kentang goreng yang dihasilkan. Kentang goreng buatan sendiri bisa dibuat renyah hanya dengan menggunakan air dingin.

Air dingin ini adalah kunci untuk membuat kentang goreng super lezat dan rasanya tidak seperti sebelumnya. Adapun yang harus dilakukan adalah memotong kentang menjadi irisan tipis atau sesuai selera.

Sebelum menggoreng, rendam kentang ke dalam air dingin setidaknya selama delapan hingga 10 menit. Kemudian lanjutkan ke tahap penggorengan dan Anda akan terkejut hasilnya yang luar biasa.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)