alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Desak Perampungan Pembangunan Terminal Regional Songka

Chaeruddin
DPRD Desak Perampungan Pembangunan Terminal Regional Songka
Komisi II DPRD Kota Palopo menggelar RDP bersama Dinas Perhubungan membahas kelanjutan pembangunan terminal regional tipe A di Kelurahan Songka, Rabu (20/02/2019). Foto : Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo mendesak perampungan pembangunan terminal regional tipe A di Kelurahan Songka yang telah menelan anggaran pembangunan miliaran rupiah.

Hal ini terungkap saat Komisi II menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Rabu (20/02/2019).

"Hasil RDP kita hari ini akan menjadi bahan kami di DPRD untuk mendesak pemerintah provinsi atau kementerian terkait untuk menyegerakan penyelesaian terminal ini," pungkas salah satu anggota Komisi II DPRD Palopo, Dahri Suli.



Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Palopo, Andi Herman Wahidi menyampaikan, pemerintah pusat telah menggelontorkan anggaran kurang lebih Rp2,5 miliar untuk kelanjutan sarana terminal Songka melalui APBN 2019.

"Tindak lanjut dari pertemuan ini sekarang sudah masuk pemisahan dokumen hibah kepada kemenhub. Dan alhamdulillah kemenhub sudah alokasikan anggaran sebesar Rp2,5 miliar. Ini yang akan kita tindak lanjut ke balai di Makassar, anggaran Rp2,5 miliar ini untuk apa. Aka kami diskusikan termasuk memberi masukan," ungkap dia.

Informasi yang diperoleh SINDOnews, pembangunan terminal tipe A ini telah dirancang sejak 2005 lalu. Kemudian di tahun 2011, 2012, 2013, dan di tahun 2014 hingga tahun 2016 dilakukan proses pembangunan secara bertahap.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook