alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Bulan Terakhir, 15 Pelaku Terlibat Kasus Pencabulan Anak di Toraja

Joni Lembang
2 Bulan Terakhir, 15 Pelaku Terlibat Kasus Pencabulan Anak di Toraja
Ilustrasi/SINDOnews

MAKALE - Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja dua bulan belakangan ini telah disibukkan dengan sejumlah kasus pencabulan anak di bawah umur. Selama Januari hingga Februari ini, sedikitnya 15 pelaku telah diamankan.

Menurut Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait, puluhan pelaku tersebut terlibat pada 11 kasus. Dan berkas perkara kasus mereka akan segera dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makale untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Selama dua bulan terakhir itu, Polres Tana Toraja sudah menangani sedikitnya 11 kasus pencabulan dan persetubuhan anak di bawah umur," ungkapnya, Rabu (20/02/2019).



Pada kasus tersebut kata dia, dua diantaranya ditangani oleh Polsek Rantepao dan sembilan kasus lainnya ditangani Polres Tana Toraja.

"Dari sebelas kasus tindak pidana pencabulan dan persetubuhan anak di bawah umur, kami menetapkan 15 pelaku sebagai tersangka," ucap Julianto Sirait.

Atas kasus tersebut, perwira polisi berpangkat dua bunga ini mengimbau kepada masyarakat utamanya para orangtua untuk lebih meningkatkan pengawasan anak.

Apalagi lanjutnya, sebagian besar kasus yang tertangani dampak dari penggunaan media sosial (medsos).

"Polres Tana Toraja juga berkoordinasi dengan TP2AP guna memberikan edukasi kepada masyarakat untuk pencegahan kasus tersebut," kuncinya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads