alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Massimiliano Allegri Tegaskan Juventus Belum Menyerah

Agus Nyomba
Massimiliano Allegri Tegaskan Juventus Belum Menyerah
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo saat tampil melawan Atletico Madrid di leg pertama Liga Champions. Foto: Istimewa

MADRID - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan timnya "belum mati" menyusul kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid, pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions.

Juve harus takluk dari oleh dua gol dari Jose Gimenez dan Diego Godin dan sebelumnya telah dibebaskan dari keputusan VAR yang menyangkal gol Alvaro Morata melawan mantan klubnya.

Dengan Juve menghadapi perjuangan berat untuk mencapai perempat final jelang leg kedua di Turin markas Juventus bulan depan, Allegri mengklaim timnya dipaksa bermain buruk oleh tuan rumah pada laga itu.



"Babak kedua jelek, karena kami membuat kesalahan dengan mengejar mereka," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Atleti sangat pandai membiarkan pertandingan berlalu tanpa ada tembakan ke gawang," katanya lagi.

Pada laga tersebut memang berlangsung sengit. Juventu yang turun dengan skuat penuh harus susah payah menghadapi gempuran tuan rumah. Meski mereka bermain imbang tanpa gol di babak kedua.

Namun di babak kedua petaka menimpa Juventus, melalui sundulan Morata. Walau gol itu anulis usai VAR. Namun di atas menit ke 70 Atletico bermain agresif dan berbuah dua gol.

"Kami sudah mengambil risiko dengan melepaskan diri dan kehilangan bola, tetapi faktanya adalah di babak kedua kami tidak memiliki tembakan ke gawang. Atletico keluar jauh lebih agresif pada permainan set dan mengejutkan kami," ujar pelatih ini.

"Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan ini. Kami harus memiliki keyakinan, kami akan memiliki beberapa pemain kembali dan tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah," jelasnya.

"Kami tahu itu akan sulit, bahwa Atletico Madrid memaksa Anda untuk bermain buruk, dengan tempo lambat. Kami memindahkan bola lebih cepat di babak pertama, tetapi tidak di babak kedua. Kami mendapat pendekatan yang salah di babak kedua. Sesederhana itu," jelasnya.

"Hal-hal ini dapat terjadi, akan ada kekecewaan besar setelah ini, tetapi kita dapat memutarnya. Tidak mudah, kita membutuhkan leg kedua yang hebat, tetapi itu bisa dilakukan dan kita harus memiliki keyakinan," ungkapnya.

"Kami belum mati, kami belum mati setelah kalah 3-0 di kandang Real Madrid [di babak grup], apalagi sekarang kami memiliki leg kedua di kandang," jelasnya.

"Sangat penting untuk mempertahankan fokus, organisasi, dan menjaga kepala kita, karena semuanya dapat dibatalkan."

Diketahui Leg kedua Liga Champions antara Atletico Madri melawan Juventus di Turin dijadwalkan akan dimainkan pada 12 Maret.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads