alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang di Markas Schalke, Guardiola Ingatkan Pemainnya

Agus Nyomba
Menang di Markas Schalke, Guardiola Ingatkan Pemainnya
Para pemain Manchester City usai bertanding di markas Schalke pada leg pertama Liga Champions. Foto: Istimewa

MUNICH - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memperingatkan para pemainnya, jika mereka belum bisa memenangkan Liga Champions jika tampil seperti mengalahkan Schalke dengan skor 3-2.

Pada laga ini, memang The Citizen berhasil menang di markas tim asal Jerman tersebut. Hanya saja para pemain City dinilai kurang fokus karena sempat tertinggal 2-1 melalui dua penalti, sebelum melakukan comeback dramatis melalui gol Leory Sane dan Raheem Sterling.

City sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Sergio Aguero menit ke 18. Namun
berbalik menjadi 2-berkat sepasang penalti Nabil Bentaleb, yang diberikan untuk bola tangan melawan Nicolas Otamendi dan pelanggaran oleh Fernandinho.



Otamendi kemudian mengambil peringatan kedua setelah istirahat melanggar Guido Burgstaller hingga diusir dari pertandingan dengan kartu merah.

Guardiola mengakui City bisa menganggap diri mereka beruntung muncul dengan keunggulan di leg pertama.

"Hasilnya sangat bagus, tiga gol tandang adalah baik," katanya pada konferensi pers pasca pertandingan.

"Kami memberi [Schalke] gol pertama, kami memberi gol kedua dan kami memberi kartu merah. Di level itu, kami masih belum siap bertarung untuk Liga Champions, tetapi hasilnya bagus," katanya.

"Saya tahu betapa sulitnya bermain di Jerman. Mereka tidak menembak satu tembakan ke gawang [selain dari penalti] tetapi mereka mencetak dua gol," jelasnya.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, timnya sebenarnya bermain baik. Namun setelah mendapat kartu merah harus bekerja keras untuk membalikkan keadaan.

"[Setelah] kartu merah, 15, 20 menit terakhir, mungkin mereka mendorong lebih banyak dan mencetak gol ketiga dan keempat dan Anda keluar. Hasilnya bagus, [seri] belum berakhir. Semoga penggemar kami dapat membantu kami di leg kedua dan mudah-mudahan kami dapat meningkatkan untuk masa depan," jelasnya.

Guardiola menegaskan hasil akhir, dan respons City terhadap pertandingan sulit mereka dalam pertandingan, membuatnya senang.

Namun ia mengulangi konsentrasi mereka yang hilang dapat membuktikan kejatuhan mereka di tahap akhir kompetisi.

"Cara kami bermain, cara kami mulai, cara kami selesai, cara kami bereaksi 10 melawan 11, cara kami bereaksi di babak pertama, 2-1 [turun], di babak kedua kami bermain sangat baik," ungkapnya.

"Saya lebih dari senang, tetapi itu tidak cukup dalam kompetisi ini. Ketika itu terjadi pada tahap lain, ini sudah berakhir," tukasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads