alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wujudkan Air Layak Minum, Wajo Gandeng Perusahaan Asal Jerman

M Reza Pahlevi
Wujudkan Air Layak Minum, Wajo Gandeng Perusahaan Asal Jerman
Ilustrasi/SINDOnews

WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, terus melakukan pembenahan disegala sektor untuk mewujudkan 25 program kerja nyata yang telah di canamkan Bupati wajo Amran Mahmud.

Saat ini, salah satu sektor yang menjadi perhatian khusus yakni pengadaan air layak minum, bagi masyarakat Wajo.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab menggandeng salah satu perusahaan air minum ternama asal jerman yakni Fluessigkeits Technologie (FLUIDTEC).



Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, terkait pelaksanaan 25 kerja nyata di poin 19 terkait air layak minum 24 jam. "Kami terus bekerja secara marathon dalam mewujudkan hal tersebut," katanya.

"Kami sudah membangun komunikasi dengan mereka dari 1 tahun yang lalu . Menghadirkan air yang berkualitas untuk PDAM ke depan," ungkapnya.

Saat ini, ia akan melakukan pembenahan secara bertahap, mulai debit airnya yang banyak yang terbuang, adanya pergiliran air sehingga ada yang tidak mendapatkan jatah air, kemudian kualitas air karena ingin masyarakat hidup cerdas dan sehat.

"Langkah ini rencananya akan dilakukan bertahap, dimulai dari Kota selanjutnya Kecamatan akhirnya kita masukkan di desa. Sehingga air yang sampai di masyarakat bisa layak dan langsung diminum," katanya.

Ia menjelaskan semua, butuh proses dan kerja keras semua pihak agar bisa diwujudkan. "Mulai dari perpipaan sampai ke yang lainnya, kita upayakan bekerjasama dengan investor, tetapi investor dalam negeri, yang ingin yang support teknologi dari Jerman ini, kemampuan pembiayaan yang kurang memadai, jadi kita mulai dari Sengkang dulu untuk memulainya," lanjutnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads