alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pendaftar Pegawai PPPK di Makassar Capai 295 Peserta

Syachrul Arsyad
Pendaftar Pegawai PPPK di Makassar Capai 295 Peserta
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Jumlah pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mencapai 295 peserta di Makassar sejak dibuka pada 10 Februari belum lama ini.

Dari jumlah itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar mendiskualifikasi tiga pendaftar lantaran dianggap tidak memenuhi syarat kualifikasi pendidikan.

"Ada yang ndak lulus karena persyaratannya harus S1 sedangkan dia masih ada yang D1 atau D2," ungkap Kepala BKPSDM Makassar, Andi Siswanta ditemui di Hotel Asyra, Makassar, Rabu (20/02/2019).



Dari merincikan, peserta yang lolos tahap verifikasi didominasi tenaga pendidik atau guru sebanyak 264 pendaftar. Disusul tenaga penyuluh pertanian 28 pendaftar. Sementara untuk tenaga kesehatan masih belum ada pendaftar,

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sendiri, kata Siswanta, mendapat jatah penerimaan pegawai PPPK sebanyak 422 orang. Masing-masing 391 untuk formasi guru, satu tenaga kesehatan dan 30 penyuluh pertanian.

"Kalau tenaga penyuluh pertanian kita dijatah 30 orang, tapi yang daftar 28 orang. Semuanya lulus, dan dari tenaga kesehatan kuota cuma 1 orang, tapi itu pun tidak ada yang mendaftar. Selebihnya itu tenaga guru," jelasnya.

Meski demikian, Pemkot Makassar saat ini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) tahapan seleksi pegawai PPPK untuk selanjutnya dilakukan ujian berbasis komputer.

"Tetap kita laksanakan. Soal gaji nanti kita nego, sekarang harus kita terima (PPPK), tapi penggajiannya kalau bisa di APBD perubahan atau tahun depan. Karena memang anggaran untuk itukan tidak ada. Tapi kami kan tidak mungkin tidak laksanakan, sedangkan itu arahan dari pusat," tandas Siswanta.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads