alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masyarakat di Tiga Desa di Bone Kini Sudah Nikmati Listrik

Supriadi Ibrahim
Masyarakat di Tiga Desa di Bone Kini Sudah Nikmati Listrik
Pengoperasian listrik secara resmi dilakukan PT PLN UIW Sulselrabar di tiga desa di Kabupaten Bone, Kamis (21/02/2019). Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Bupati Bone, Andi Fashar M Padjalangi mengungkapkan kesyukurannya lantaran warga di tiga desa di Kabupaten Bone telah dapat menikmati aliran listrik berkat PT PLN UIW Sulselrabar.

PT PLN secara resmi menyalakan listrik di Desa Langi dan Pattuku di Kecamatan Bontocani dan Desa Sadar di Kecamatan Tellu Limpoe, Kamis (21/02/2019).

"Alhamdullih warga saya yang berada di Desa Langi, Pattuku danĀ  Desa Sadar hari ini sudah bisa menikmati aliran listrik," kata Andi Fashar mendampingi GM PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf meresmikan pengoperasian listrik di tiga desa itu.



Menurut Andi Fashar, listrik masuk desa ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dia pun berharap agar program ini dapat menyentuh seluruh desa di Kabupaten Bone, utamanya di Kecamatan Bontocani. Mengingat program Nawacita yang dicetuskan Presiden Jokowi untuk menuntaskan listrik ke seluruh pelosok tanah air.

Hingga saat ini, kata dia, masih ada sedikitnya 60 desa belum dialiri listrik.

"Masih ada sekitar 60 Dusun di Kecamatan Bontocani ini belum tersentuh karena mengingat aksesnya yang cukup jauh dan ekstream," ungkap Andi Fashar.

Sementara itu, GM Manajer PLN Sulselrabar, Bambang Yusuf turut berbahagia. Biaya produksi yang dikeluarkan pun mencapai Rp10,7 miliar untuk pengoperasian listrik di tiga desa itu.

"Insya Allah, doakan kami agar secepatnya seluruh dusun yang ada di Kecamatan Bontocani ini bisa dialiri listrik. Dan kita semua berharap, semoga dengan adanya Listrik bisa membawa perubahan besar bagi masyarakat," sebutnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook