alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolres Minta Data Dokter, Ketua IDI Barru : Tak Masalah

Muhammad Subhan
Kapolres Minta Data Dokter, Ketua IDI Barru : Tak Masalah
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Barru, dr Andi Nikmawati. Foto : Muhammad Subhan/SINDOnews

BARRU - Kapolres Barru, AKBP Burhaman menandatangi surat permintaan data seluruh dokter yang bertugas di Kabupaten Barru ditujukan ke Ikatan Dokter Indonesia (DID) pertanggal 15 Februari 2019 belum lama ini.

Burhaman yang dikonfirmasi mengatakan, tujuan pendataan seluruh dokter ini guna membantu petugas kesehatan bila ada anggota kepolisian maupun masyarakat yang sakit, khususnya di daerah pedalaman.

Menurutnya, data tersebut hanya sekadar upaya meningkatkan koordinasi antar lembaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.



"Tidak ada masalah karena sekadar minta data. Bilamana ada anggota yang sakit di daerah terpencil bisa langsung dikonyak, begitupun jika masyarakat yang sakit," ujar Burhaman, Kamis (21/02/2019).

Dia menambahkan, dalam proses permintaan data pribadi dokter meliputi nama lengkap hingga nomor telepon seluler tanpa tekanan. Dan bahkan diakuinya pihak IDI Barru tidak keberatan.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Barru, dr Andi Nikmawati mengatakan, permintaan data itu tidak masalah dan tidak untuk dibesar-besarkan lantaran data yang diminta adalah data umum.

Apalagi kata dia, sebagai mitra, IDI akan selalu bersinergi dengan Polres Barru.

"Surat itu surat biasa dan kami tidak mempermasalahkan karena ini merupakan data-data umum," singkatnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook