alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polda Dorong Polres Jeneponto Usut Kasus Penipuan Calo Polisi

Faisal Mustafa
Polda Dorong Polres Jeneponto Usut Kasus Penipuan Calo Polisi
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Kasus dugaan penipuan calo penerimaan calon siswa (casis) bintara polisi di Polda Sulsel yang mencatut nama oknum wartawan di Makassar, AC, saat ini tengah berproses di Mapolres Jeneponto.

Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto mengaku akan melakukan upaya penjemputan paksa oleh terlapor, Ac.

"Terlapor sudah dipanggil dua kali tapi belum datang, rencananya, kita akan upaya paksa," tegasnya saat dikonfirmasi, Kamis (21/02/2019).



(Baca : Kasus Dugaan Penipuan Calo Polisi Catut Oknum Wartawan Makassar)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani meminta jajaran Polres Jeneponto untuk mengusut dan menyelidiki kasus dugaan penipuan penerimaan polisi itu.

"Ah ini kita harapakan supaya Polres Jeneponto untuk memproses kasus ini, sampai sidang pengadilan," pungkasnya ditemui di Mapolda Sulsel.

Dicky Sondani menyesalkan kasus tersebut. Dia menganggap dapat mencederai profesi wartawan serta institusi Polri.

"Karena ini sangat merugikan sekali di institusi Polri, karena kita sudah lama memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa untuk menjadi polisi tidak perlu pakai uang, jadi polisi itu gratis," tandas dia.

"Ya kita lihat hasil penyilidikan dari Polres Jeneponto, kalau memang ada oknum-oknum atau yang lain mungkin terlibat tetap kita akan lakukan penegakan hukum. Termasuk polisi tidak ada tebang pilih," tegas perwira berpangkat tiga bunga ini.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook