Silaturahmi dengan Warga di Limbong Wara, Indah Bawa Kabar Baik

Minggu, 01 November 2020 - 22:11 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Warga di Limbong Wara, Indah Bawa Kabar Baik
Calon Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat silaturahmi dengan warga. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Calon Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani membawa kabar baik saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat Desa Limbong Wara, Kecamatan Malangke Barat Minggu, (01/11/2020).

Indah menyampaikan rencana pembangunan bendungan di Sungai Rongkong, pasalnya Desa Limbong Wara menjadi wilayah langganan banjir, sehingga dibutuhkan pembangunan bendungan tersebut.



Bupati Luwu Utara periode 2016-2021 itu menyampaikan jika berbagai upaya kini dilakukan pemerintah, untuk mengatasi banjir, mulai dari pembangunan tanggul permanen, normalisasi sungai hingga pembangunan bendungan Sungai Rongkong. Khusus pembangunan bendungan Sungai Rongkong, Pemerintah Daearh Luwu Utara sudah mendapat kepastian dari Kementerian PUPR.

"Saya mau sampaikan kabar gembira, beberapa waktu yang lalu, saya dihubungi oleh bagian perencanan bendungan di kementerian PUPR, saya diinformasikan bahkan meminta saya ke Jakarta, ada pertemuan untuk persiapan pembanguanan bendungan. Ada empat bendungan besar yang akan dibangun di Indonesia, salah satunya bendungan Sungai Rongkong," ungkap Indah, saat silaturahmi.

Bendungan Sungai Rongkong selalu diupayakan, sejak berdirinya Luwu Utara . Namun baru kali ini pemerintah merealisasikan pembangunan bendungan itu.

"Makanya lobi dan hubungan harmonis antara pemerintah daerah, provinsi sampai ke pusat sangat penting. Karena itu program kementerian itu tidak datang dengan sendirinya, kepala daerahnya harus pandai melobi. Sama halnya bendungan Rongkong ini," Tutur Indah.



Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahakan, pembangunan tanggul permanen sungai Rongkong tahun depan fisiknya akan dibangun. Begitupun dengan normalisasi sungai, ada tiga sungai yang akan dilakukan normalisasi, Sungai Rongkong, Radda, dan Sungai Masamba.
Bendungan Sungai Rongkong, dan normalisasi sugai sebagai upaya pemrintah untuk mengatasi banjir yang disebapkan air sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga.

"Februari tahun depan pembangunan tanggul permanen dikerjakan dan normalisasi Sungai Rongkong, Masamba dan Radda. Khusus utuk pembangunan bendungan Rongkong, fisiknya direncanakan tahun 2024-2027," beber Indah.

"Bagusnya itu calon kepala daerah sampaikan hal hal menyenangkan kepada masyarakat. Bukan justru membuat telingan masyarakat dipenuhi dengan kalimat kebencian, mencela bahkan sampai membuat masyarakat ketakutan. Lihat programnya, lihat apa yang dia kerja karena kalau terpilih nanti yang ditagih itu programnya, bukan cerita jeleknya," tutup Indah.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5621 seconds (0.1#10.140)