Bank Mandiri Beri Bantuan Rp1,49 Miliar ke RSUP Prof RD Kandou Manado

Jum'at, 08 Mei 2020 - 17:57 WIB
loading...
Bank Mandiri Beri Bantuan Rp1,49 Miliar ke RSUP Prof RD Kandou Manado
Bank Mandiri menyalurkan bantuan Rp1,1 Miliar ke RSUP Prof RD Kandou Manado. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bank Mandiri Area Manado, menyerahkan bantuan program CSR kepada RSUP Prof RD Kandou Manado untuk membantu penanganan COVID-19 pada, Jumat, (08/05/2020).

Bantuan CSR tersebut diberikan dalam 5 paket peralatan kesehatan untuk penanggulangan pandemi COVID-19 dengan total nilai Rp1.493.421.000 miliar.
Bantuan CSR tersebut diserahkan oleh Area Head Bank Mandiri Manado Frelly Jimmy Tommy Leong kepada Direktur Utama RSUP Prof RD

Regional CEO wilayah Sulawesi dan Maluku-Angga Erlangga Hanfie menyatakan bahwa, bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Bank Mandiri terhadap warga masyarakat yang sedang mengalami bencana nasional wabah Covid-19.

Ia menjelaskan 5 paket peralatan kesehatan tersebut sangat dibutuhkan oleh RSUP Prof Kandou Manado, karena dengan tersedianya peralatan yang lengkap tersebut akan mempercepat proses identifikasi, analisis serta mempermudah langkah pengobatan bagi pasien penderita Covid-19.

"Baik yang ada di kota Manado maupun pasien rujukan dari luar kota Manado," katanya.

Diketahui RSUP Prof Kandou Manado merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien Covi-19, dan juga merupakan rumah sakit terbesar di Provinsi Sulawesi Utara, sehingga sudah selayaknya memiliki peralatan kesehatan yang lebih lengkap.

Direktur Utama RSUP Prof RDKandou Manado dr Jimmy Panelewen, mengatakan, bantuan CSR tersebut merupakan bantuan terbesar yang diterima pihaknya selama berlangsungya wabah pandemi Covid-19 ini.

Selain itu juga, bekerja sama dengan Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Sulawesi Utara, Bank Mandiri telah menyalurkan bantuan CSR kepada beberapa rumah sakit di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)