Pjs Bupati Gowa Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan Suatu Bangsa

Senin, 02 November 2020 - 09:45 WIB
loading...
Pjs Bupati Gowa Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan Suatu Bangsa
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi, mengatakan pendidikan merupakan salah satu kunci kemajuan suatu bangsa. Foto: Herni Amir.
A A A
SUNGGUMINASA - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi, mengatakan pendidikan merupakan salah satu kunci kemajuan suatu bangsa.

Hal itu diutarakan oleh Andi Aslam Patonangi saat membuka Dialog Pemuda yang mengusung tema Kualitas Pendidikan Penerus Bangsa Ditengah Pandemi Covid-19.

Dialog tersebut digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa di Cafe Mario Sungguminasa, Sabtu (31/10/2020).

"Pendidikan bagian dari investasi sumbar daya manusia. Tidak ada negara yang maju kalau kebijakan di negara tersebut tidak mau berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia tersebut yaitu di bidang pendidikan," kata Aslam.

Lebih lanjut, dia mengatakan, paradigma pembangunan saat ini juga sudah mulai berubah. Dimana pembangunan tidak hanya diukur pada fisik dengan indikator ekonomi saja, tetapi salah satu ukuran pembangunan juga dilihat dari indeks pembangunan manusia (IPM).



Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi Selatan ini berharap meskipun di tengah pandemi Covid-19, pendidikan harus tetap jalan. Dia menyebutkan, pendidikan di Kabupaten Gowa saat ini tetap berjalan walaupun masih dalam jaringan (Daring).

"Untuk sementara kita belum buka metode di kelas. Kita masih gunakan yang di dalam jaringan. Tapi untuk di luar jaringan, Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa akan menschedulekan. Dengan strategi tersebut kita tidak terlalu ragu dengan kualitas pendidikan kita," ujarnya.

Meskipun belum dilakukan secara tatap muka di kelas. Namun Aslam menambahkan bahwa dengan daring ini dan di era industri 4.0 semakin memudahkan untuk mengakses sejumlah pengetahuan melalui internet.

"Apa yang tidak bisa kita lakukan sekarang, buku-buku bisa download. Bahkan buku teks yang dipakai di universitas terkenal di dunia seperti Cambridge kita bisa download e-book nya," tambahannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2736 seconds (0.1#10.140)