alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Parepare Siapkan 300 TPS untuk Pilkada Serentak

Darwiaty DalleKPU Parepare Siapkan 300 TPS untuk Pilkada Serentak
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare telah menetapkan 300 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare telah menetapkan 300 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah, mengatakan sebelumnya pihaknya mengusulkan jumlah TPS sebanyak 325 unit, tapi kemudian jumlah TPS mengalami pengerucutan menyusul dilakukannya pemutakhiran data pemilih. Sebelumnya data jumlah pemilih mencapai 130 ribu.

"Angka 300 TPS itu sudah ideal untuk Parepare, meski nantinya terjadi penambahan jumlah wajib pilih hingga seribu orang," jelasnya.

Dia menambahkan, idealnya jumlah pemilih pada tiap TPS maksimal 450 orang. Sedangkan jumlah petugas pada tiap TPS sebanyak 7 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan dua petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas). Sehingga total dibutuhkan 2.700 petugas, yang akan mulai direkrut Mei 2018 mendatang.

Meski sudah menentukan jumlah TPS yang akan digunakan, namun KPU Parepare belum menentukan titiknya, karena masih melakukan pemetaan penempatan titik TPS. Nantinya akan ada sejumlah titik TPS yang akan dirombak berdasarkan sebaran jumlah pemilih.

"Targetnya, agar masyarakat pemilih bisa lebih dekat dengan lokasi TPS nantinya," kata dia.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads