alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manajemen PSM Makassar Belum Berniat Rekrut Pemain Baru

Muhaimin
Manajemen PSM Makassar Belum Berniat Rekrut Pemain Baru
MUNAFRI ARIFUDDIN. Saat ini PSM Makassar memiliki 28 pemain. Itu berarti PSM Makassar masih memungkinkan untuk menambah dua pemain dalam skuad kebanggan warga Makassar tersebut. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Saat ini PSM Makassar memiliki 28 pemain. Itu berarti PSM Makassar masih memungkinkan untuk menambah dua pemain dalam skuad kebanggan warga Makassar tersebut.

PSSI memberikan kuota maksimal sebanyak 30 pemain untuk masing-masing tim yang akan berlaga pada kompetisi.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku akan memanfaatkan dua slot kuota tersebut untuk menyempurnakan timnya. Hanya saja, bukan dalam waktu dekat ini.



Appi sapaannya akan menyerahkan sepenuhnya dua slot itu kepada pelatih, Darije Kalezic. Namun dari hasil pembicarannya beberapa waktu lalu, arsitek anyar tersebut belum mau memikirkan hal tersebut.

“Kemarin sudah saya komunikasi dengan pelatih. Dan katanya jangan dulu, karena dia baru meraba tim ini. Jangan sampai mengambil pemain sekarang, dan yang diambil tidak seperti yang diharapkan atau tidak bagus dari pemain lain,” tuturnya.

Pria berusia 43 tahun itu menjelaskan, Darije akan melihat sektor apa saja yang dinilai kurang maksimal. Lalu dari situ, pelatih asal Bosnia ini akan menentukan posisi mana yang akan dimanfaatkan oleh dua slot tersebut.

Sudah lengkapnya kuota pemain asing PSM Makassar, membuat dua slot tersebut harus diisi oleh pemain lokal. Namun menurut Appi, cukup susah mencari pemain tanah air yang berkualitas.

“Kita akan melihat dulu posisi mana yang dianggap krusial. Itu yang akan kita cari. Karena mencari pemain lokal itu tidak gampang. Hampir seluruh pemain sudah dikontrak dan punya klub,” tambahnya.

Olehnya itu, dia memastikan dan mengintruksikan jajaran pelatih agar nantinya saat mencari pemain, harus menjalani seleksi terlebih dahulu. “Tentu ada opsi trial,” tutupnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads