alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Malam Ini Rapat Pleno Hasil Verifikasi Administrasi DIAmi Digelar

Luqman ZainuddinMalam Ini Rapat Pleno Hasil Verifikasi Administrasi DIAmi Digelar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar akan menggelar rapat pleno hasil verifikasi administrasi dukungan perseorangan bakal calon Wali Kota Makassar pasangan Moh Ramdhan "Danny" Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Jumat (8/12/2017) malam ini.

Adapun hasil rapat pleno verifikasi tahap kedua ini langsung diserahkan ke tim pemenang pasangan DIAmi. Prosesnya serupa, saat penyerahan verifikasi perhitungan syarat minimal dukungan 3 Desember lalu.

"Tahapan verifikasi administrasinya sampai hari ini dek. Insya Allah dilanjutkan rapat pleno," aku ketua KPUD Makassar Syarif Amir, siang tadi.

Dari pantauan SINDO news Makassar, di hotel Max One tempat verifikasi administrasi berlangsung, sehari sebelumnya, pihak KPU Sulawesi Selatan juga tengah sibuk merampungkan verifikasi berkas dukungan jalur independen pasangan calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Mudzakkar (Cakka).

Pintu ruangan yang dipakai KPU Sulsel tertutup rapat. Beberapa aparat keamanan yang berasal dari unsur kepolisian terlihat berjaga-jaga di depan. Tampak juga beberapa orang dari pemuda pancasila. Koridor dimana ruang verifikasi tersebut juga tampak steril dari orang-orang yang tak mengenakan ID Card pengenal dari KPUD Makassar.

Untuk diketahui, proses verifikasi berkas dukungan pasangan calon DIAmi yang dilakukan KPU Makassar jumlahnya kurang lebih 135.060 lembar dukungan dari jumlah awal 214.007 yang disetor.

Lebih lanjut, usai verifikasi administrasi ini dinyatakan lulus, maka akan dilanjutkan proses verifikasi faktual di masing-masing rumah para pemberi dukungan yang berlangsung selama 14 hari hingga 25 Desember akan datang.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads