alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

26 Desember, Smartphone Ketua RT/RW se Makassar Siap Dibagikan

Budi Santoso26 Desember, Smartphone Ketua RT/RW se Makassar Siap Dibagikan
SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera akan membagikan smartphone kepada seluruh Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) secara serentak. Direncanakan akan berlangsung di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, 26 Desember mendatang, pada pukul 15.00 wita.

"Pendistribusian smartphone, seperti yang saya sampaikan di kecamatan bahwasanya diserahkan tanggal 15 Desember, namun setelah kita berembuk, maka pendistribusian kita undur, Insya Allah 26 Desember," aku Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sekretariat Kota Makassar, Iskandar Lewa, Jumat (8/12/2017).

Disaat yang bersamaan penyerahan smartphone tersebut, juga akan dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi Smart RT/RW melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya. "Kenapa serentak dilakukan, karena sekaligus kita launching aplikasi Smart RT/RW," sambung Iskandar Lewa.

Dengan demikian, dia berharap kepada seluruh pihak kecamatan untuk menyelesaikan urusan administrasi permohonan permintaan smartphone oleh seluruh ketua RT/RW di wilayah kerjanya masing-masing.

"Hari H itu kita upayakan berkas sudah beres di kecamatan, sehingga saat pendistribusian sisa dibagikan smartphonenya. Jadi penandatanganan berita acara diharapkan rampung dua hari sebelum pelaksanaan," tambah Iskandar Lewa.

Untuk diketahui jumlah smartphone yang akan dibagikan disesuaikan dengan jumlah Ketua RT/RW, masing-masing untuk ketua RT 4.972 unit dan dan untuk ketua RW 998 unit.

"Sementara untuk aplikasi smart RT/RW tidak lain untuk memudahkan Ketua RT/RW melaporkan kondisi yang ada di wilayahnya, serta, sebagai alat ukur kinerja masing-masing RT/RW melalui sembilan indikator penilaian kinerja," ujar Iskandar Lewa.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads